Yosefina: Ikuti Pembinaan Iman Yang Dilakukan Oleh Para Guru dan Teladani Karakter Para Gurumu

0

Malaka, GaharuNews.com,- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka, Dra. Yosefina Matilda Neonbeni,.M.Hum memimpin Upacara Hari Guru Nasional bersama para guru dan siswa-siswi madrasah di halaman MTs Al-Qadr Betun.

Bertindak sebagai pembina upacara, Yosefina menyampaikan ucapan selamat hari guru Nasional yang ke-76 bagi seluruh guru di Kabupaten Malaka, khususnya para guru madrasah. Semoga melalui tema guru peduli cerdaskan anak negeri, para guru madrasah (RA, MI dan MTs) Al-Qadr Betun terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

Neonbeni, yang dikonfirmasi media ini mengatakan, dari rutinitas pembelajaran di ruang kelas, para guru Madrasah telah menjadi bukti bahwa anda (para guru) telah peduli dengan kecerdasan anak dan masa depannya. Anda telah menyulut semangat dan wawasan berharga akan masa depan yang diliputi dengan aneka tantangan.

Perilaku mengajar seharusnya sungguh disadari sebagai bukti bahwa anda sedang mengambil bagian dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Malaka. Walau masih berstatus sebagai guru yayasan, yang notabene penghasilan seadanya tapi para guru madrasah masih tetap menunjukan loyalitasnya dalam dunia pendidikan. Semoga yang bapak/ibu guru tanam sekarang bisa dinikmati hasilnya nanti.

Kepada para siswa madrasah baik RA, MI dan MTs, Neonbeni berpesan agar dengar dan turuti bahan ajar yang disampaikan oleh para guru, ikuti pembinaan iman yang dilakukan oleh para guru dan teladani karakter para gurumu. Sebab seburuknya kualitas seorang guru, dia mampu mengubah anda (baca;siswa) dari bodoh menjadi pintar, dari acuh menjadi peduli, dari preman menjadi alim. Semoga di masa depan, siswa/i madrasah al-Qadr Betun menjadi pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat Malaka. (Aries Usboko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here