Wens Wege, Politisi Hanura Didikan Oesman Sapta Dan Refafi Gah Yang Selalu Komitmen Pada Janji Politiknya

0


MAUMERE-GAHARU NEWS.Com – Partai Hanura patut berbangga dengan hadirnya sosok Anggota DPRD Sikka, Wenseslaus Wege yang selalu tampil beda dalam setiap komitmen politiknya.
Kali ini, Wens Wege, Politisi Hanura didikan Oesman Sapta atau yang biasa disapa (OSO), Ketua Umum Partai Hanura dan juga DRS. Refafi Gah, SH., M.Pd Ketua DPD Hanura NTT mengunjungi warga di Dua Desa yakni Pogon dan Aibura untuk menuntaskan pajak yang merupakan komitmen politiknya selama Ia menjadi anggota DPRD Sikka.
Kepada Gaharu News, Senin (23/08/2021), Wens Wege menyampaikan bahwa kunjungannya ke Desa Pogon dan Aibura kali ini adalah untuk memenuhi komitmen politiknya.
“Kunjungan saya kali ini adalah untuk memenuhi komitmen politik saya yang sudah saya sampaikan kepada masyarakat Desa Pogon dan Aibura. Selama saya menjadi Anggota DPRD Sikka, pajak menjadi tanggung jawab saya untuk bayar,” tegas Wens Wege.
Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa pajak masyarakat yang Ia bayarkan ini merupakan hadiah ulang tahun dari dirinya untuk Ketua Umum Partai Hanura bapak Oesman Sapta.
Dalam kunjungannya di Desa Aibura, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Aibura, Anisentus Tensi mengakui bahwa pajak yang dibayarkan merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Anggota DPRD Sikka, Wenseslaus Wege.
“Memang benar bahwa untuk yang kedua kalinya pajak masyarakat Desa Aibura ini dibayarkan oleh pa Wens Wege. Sebelumnya pada tahun 2020 lalu juga pa Wens telah melakukan hal yang sama,” kata Anisentus.
Anisentus lanjut mengatakan, untuk tahun 2021 ini besaran pajak yang dibayarkan senilai Rp. 15.494.971 dari jumlah objek pajak sebanyak 1032 objek, sedangkan untuk tahun 2020 lalu jumlah pajak yang dibayarkan sebesar Rp. 8.018.866. Dengan demikian selama 2 tahun berturut-turut, pajak di Desa Aibura tuntas 100 persen
Untuk itu, dirinya mewakili masyarakat Desa Aibura menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Sikka, Wenseslaus Wege atas niat tulusnya untuk menuntaskan pajak bagi warga masyarakat Desa Aibura 2 tahun ini.
“Atas nama warga masyarakat Desa Aibura, saya menyampaikan limpah terima kasih kepada bapak Wens Wege yang dengan niat tulusnya telah menuntaskan pajak selama Dua tahun berturut-turut ini, ” ungkap Kasipem Anisentus.
Sementara itu, dalam kunjungannya ke Desa Pogon, Wenseslaus Wege menyerahkan bantuan dana yang akan digunakan warga sebagai swadaya dalam program Pamsimas.
Sekretaris Desa Pogon, Maria Askuit Beverten menjelaskan, dalam program Pamsimas harus ada swadaya dari masyarakat setempat yang disebut dengan Ingkes. Ingkes ini merupakan dana awal yang diperoleh dari swadaya masyarakat untuk mendapatkan program air minum bersih dari Pamsimas.
“Sudah ada alokasi dana khusus dalam program pamsimas untuk pembangunan jaringan air minum. Persyaratannya, setiap kegiatan pamsimas ke desa tersebut, desa harus punya ingkes. Ingkes itu adalah pendapatan swadaya masyarakat langsung. Walaupun nilainya sedikit, tetapi itu harus ada,” jelas Askuit.
Menurutnya, saat ini warga Desa Pogon sangat kesulitan untuk mengumpulkan swadaya sebagai Ingkes dalam program Pamsimas tersebut.
“Saat ini memang kami sangat membutuhkan biaya sebagai swadaya untuk mendapatkan program pamsimas ini. Untuk itu bantuan berupa uang yang diberikan langsung oleh bapak Wens Wege ini akan kami gunakan sebagai ingkes,” ungkap Sekdes Pogon ini.
Untuk itu, Maria Askuit mewakili masyarakat Desa Pogon menyampaikan terima kasih kepada bapak Wenseslaus Wege. Karena bantuan yang diberikan merupakan sesuatu yang sangat berarti yang memang sangat mendesak untuk diprioritaskan saat ini.
Sementara itu, Wenseslaus Wege, kepada Media mengatakan bahwa apa yang ia lakukan tersebut merupakan bentuk komitmen politiknya selama 5 tahun. Ia menjelaskan, pajak tahun 2021 untuk Desa Aibura sudah dilunaskan. Sementara untuk Desa Pogon akan dituntaskan pada bulan Desember 2021.
“Untuk Desa Aibura pajak tahun 2021 sudah saya lunaskan tadi, sedangkan untuk Desa Pogon akan saya tuntaskan pada bulan Desember nanti. Karena saat ini masyarakat Desa Pogon lebih membutuhkan biaya untuk mendapatkan program Pamsimas. Dengan demikian saya hadir dan mengatasi masalah air minum ini, karena ini merupakan hal yang mendesak,” ucap Wens Wege, Politisi Hanura binaan Ketua Umum Oesman Sapta dan Ketua DPD NTT, Refafi Gah ini.
Disaksikan Gaharu News, disela-sela kunjungannya, Wens Wege juga membagikan Kartu Sikka Sehat sebanyak 144 kepada masyarakat Desa Aibura dan 139 kepada masyarakat Desa Pogon. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here