Warga Mokdale temukan kembali Motor yang Hilang

0

Rote Ndao – GaharuNews, Jeck Panie, warga RT 006/RW 002, lingkungan Tuabolok, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, berhasil menemukan kembali Sepeda Motor Yamaha Mio GT berwarna hitam merah miliknya yang hilang.

Sesuai Press Release yang diterima Media pada hari Sabtu, (25/9/2021) siang, melalui Kasubag Humas Polres Rote Ndao, AIPTU Anam Nurcahyo.

Kejadian bermula ketika korban (Jeck Panie) pulang dari rumah Tetangga/kerabat pada hari jumat, (24/09/2021) sekitar pukul 23:00 wita, kemudian korban memarkirkan sepeda motor miliknya di teras rumah dan langsung masuk kedalam untuk tidur, sekitar pukul 03:00 wita (sabtu, 25/09/2021) saat korban keluar hendak buang air kecil, sepeda motor miliknya sudah tidak ada di teras rumah tempat dia memarkir motor tersebut.

Pada pukul 10:00 wita, Korban melaporkan telah kehilangan sepeda motor yang diparkir di teras rumah nya ke Polres Rote Ndao

Pukul 11:30 wita Anggota Sat Reskrim Polres Rote Ndao, bergerak menuju tempat kejadian Perkara (TKP) guna melakukan investigasi terkait dengan kehilangan Kendaraan yang telah dilaporkan oleh korban.

Sampai di rumah korban, Anggota Sat Reskrim Polres Rote Ndao langsung melakukan investigasi dengan melaksanakan olah TKP.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari tetangga korban, atas nama Orpa Panie, sekitar pukul 02:00 wita dini hari ketika dirinya keluar rumah untuk mengusir sapi yang masuk ke dalam pagar rumah, masih melihat sepeda motor milik korban, terparkir rapi di dalam teras rumah korban.

berselang beberapa saat kemudian,Tobi Anin, yang baru kembali dari sawah, datang ke rumah korban dan memberitahukan bahwa sepeda motor yang hilang tersebut,sedang terparkir di depan rumah miliknya.

Menurut keterangan Tobi Anin, sekitar pukul 04:30 wita, ia dan Istrinya Nathalia Bria, saat hendak pergi ke sawah untuk bertani, ia melihat Sepeda motor korban, sudah terparkir di depan halaman rumahnya yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari rumah milik korban.

Anggota Buser Sat Reskrim Polres Rote Ndao bersama korban dan Tobi Anin yang melaporkan Keberadaan motor, langsung bergerak menuju TKP penemuan sepeda motor, guna memastikan keberadaan informasi motor yang diduga hilang

dan benar adanya motor tersebut terparkir di depan rumah Tobi Anin dalam keadaan masih lengkap dan utuh, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Anggota Sat reskrim Polres Rote Ndao, kabel kunci kontak sepeda motor telah terlepas dan bensin motor habis.

Dugaan sementara Pelaku yang berupaya mengambil motor korban dan meninggalkan kendaraan di depan rumah Tobi anin karena kehabisan bensin.

Aparat Kepolisian masih akan terus melakukan penyelidikan terkait dengan hal tersebut, namun dari pihak
korban tidak ingin Membuat laporan polisi maupun, melanjutkan proses hukum karna sepeda motor miliknya sudah ditemukan kembali(RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here