Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda, Gaharu News.com Siapkan Sejumlah Hadiah Jutaan Rupiah

0

Kupang,Gaharu.News.com.Menyadari bahwa Pemuda merupakan agen perubahan dalam satu bangsa, Gaharu News.com mendukung pemuda NTT untuk terlibat aktif memeriahkan HUT RI yang ke-76.

Dukungan Gaharu News.com untuk pemuda NTT diwujudkan melalui lomba Orasi Ilmiah dengan tema Pemuda Keren (Kreatif,Energi,Responsif, Edukatif, dan Nasionalis). Perlombaan ini pun telah disiapkan sejumlah hadiah jutaan rupiah untuk pemenang juara satu Rp.1000.000, juara dua,Rp 750.000 dan juara tiga Rp. 500.000.

 

Untuk Kegiatan Lomba tersebut para peserta akan mengirim video orasinya kepada panitia penyelenggara dari tanggal 16 -25 Agustus 2021 dengan durasi waktu 1 menit. Sedangkan pemenang juara satu akan diumumkan tanggal 28 Agustus 2021 bertepatan dengan Kegiatan Talk show secara virtual dari Gaharu News.com

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Arif Kurniawan  saat ditemui Gaharu News.com di Kantor DPD Hanura NTT Senin (16/08/2021)

Bagi Arif Perlombaan ini bertujuan Memberikan pelajaran pada kaum muda agar bersikap responsif dan memiliki Semangat Nasionalis dalam momentum HUT RI ke- 76.

Sementara secara teknis, kegiatan orasi ilmiah sudah dipersiapkan secara matang oleh panitia penyelenggara dan sudah ada peserta yang mendaftar.

Sedangkan Pimpinan redaksi Gaharu News.com Siprianus.W Ritan mengatakan, kegiatan perlombaan dalam momentum HUT RI ke-76 memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya orang muda agar lebih terampil mengembangkan bakatnya apalagi di tengah pandemik covid -19 orang muda benar -benar kreatif menunjukkan kemampuannya sehingga mampu memberi manfaat bagi masyarakat dan harus berkelanjutan, ungkapnya.

Ritan juga menjelaskan, bahwa Gaharu News.com merupakan salah satu media online di NTT sehingga momentum HUT RI yang 76 dimanfaatkan baik oleh Gaharu News untuk menyelenggarakan lomba orasi dan juga Kegiatan talk Show dalam merefleksikan perjuangan kemerdekaan RI.Sebab perjalanan  kemerdekaan RI yang ke-76 bukan perjalan yang mudah apalagi saat ini  bangsa Indonesia lagi dilanda wabah covid 19.

“Sehingga kita sebagai pemuda dibutuhkan terlibat aktif dalam memeriahkan HUT RI ke-76 meskipun kegiatan tersebut tidak harus bertatapan karena masalah covid 19”.

Tema yang di diambil oleh panitia, sebagai bentuk refleksi panjang bagi pemuda pemudi di NTT masa kini dan masa yang akan datang dimana untuk mempertegas wawasan kebangsaan akan perjuangan pahlawan di saat itu.

“Tugas pemuda adalah merawat dan mempertahankan Perjuangan dari Founding Fathers yang telah meletakkannya” pesan Ritan.

Karena Pemuda bisa menentukan perubahan dan kemajuan bangsa.Sehingga di buat lomba ini agar pemuda di NTT dapat menyampaikan Aspirasinya lewat lomba orasi Ilmiah tersebut sambungnya.(Che).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here