Terpilihnya Hilarius Sebagai Ketua Komisi I DPRD, Pertanda Gemilangnya Hanura TTU Kedepan

0

Kefamenanu-Gaharunews.com,- Hilarius Ato Ketua Fraksi Hanura, terpilih sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Terpilihnya Hilarius sebagai Ketua Komisi I, dilakukan dalam rapat komisi yg kemudian ditetapkan dengan keputusan DPRD dalam Rapat Paripurna di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten TTU Kamis (19/5/22).

Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD itu didasarkan pada aturan dan tata tertib DPRD. Dalam aturan itu disebutkan bahwa, setelah menjabat sekitar 2 tahun 6 bulan maka akan diadakan pemilihan atau perombakan ulang pada jabatan.

Usai terpilih kembali sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten TTU, Hilarius Ato menyampaikan rasa syukur karena kembali mendapat amanat memimpin komisi yang membidangi Pemerintahan, salah satu bidangnya adalah pendidikan dan hukum.

“Puji Tuhan secara aklamasi, musyawarah untuk mufakat, saya dipercaya oprh teman-teman Fraksi lain sehingga terpilih menjadi Komisi I,”kata Hila yang dikonfirmasi media ini Kamis (19/5) malam.

Ia mengaku, Dalam pemilihan tersebut juga diputuskan posisi Wakil Ketua Komisi I dijabat oleh Politisi Golkar dan sekretarisnya dijabat oleh politisi Partai PKB.

Terpilihnya Hila menjadi Ketua Komisi I, ia menegaskan komitmennya untuk memaksimalkan kerja-kerja di yang berhubungan dengan komisi I. ” ke depan kami akan memaksimalkan kinerja sesuai dengan mitra kerja di Komisi I,” tegasnya.

Legislator dari Partai Hanura ini, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh fraksi-fraksi pendukung dewan khususnya yang ada di Komisi I yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Tentunya saya akan mengemban amanah ini, akan membawa amanah daripada teman-teman kita baik keputusan dari fraksi maupun komisi. Intinya ini akan kita jalankan bersama dan kita rembukan bersama demi kemajuan Kabupaten Timor Tengah Utara itu harapan saya selaku Ketua Komisi I”, harapnya.

Yasintus Naif, Ketua DPC Partai Hanura Yang Juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTU. (Istimewa)

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten TTU, Yasintus Naif mengucapkan selamat atas terpilihnya Hilarius Ato sebagai ketua komisi I DPRD Kabupaten TTU.

Menurutnya, ini menjadi pertanda gemilangnya partai Hanura di TTU  ke depan. “Ini akan mewarnai, memotivasi para kader Partai Hanura untuk berani tampil di kontestasi politik. Pak Hila harus mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Partai Hanura di kabupaten TTU,” ungkapnya.

Yasintus menjelaskan, amanah yang telah dipercayakan menjadi Ketua Komisi I, tentu harus diemban penuh dengan tanggung jawab. Tentu kesolidan pengurus dan semua kader Partai Hanura, menjadi kunci penting demi membesarkan Partai Hanura. “Amanah ini bukan hal ringan. Maka solidaritas kita bersama menjadi hal paling penting,” ungkap Yasintus.

Ia menegaskan, banyak target besar ke depan khususnya menghadapi Pemilu 2024 mendatang, harus dipersiapkan mulai dari saat ini. Pembinaan kaderisasi akan terus dilakukan, hingga pemetaan wilayah kemenangan akan dimaksimalkan.

“Komitmen kita bersama, agar Partai Hanura di Timor Tengah Utara (TTU), memiliki minimal beberapa kursi di parlemen pusat. Fraksi penuh di DPRD Provinsi, hingga ke kabupaten/kota. Maka kita akan persiapkan dari sekarang,” jelasnya. (Aries Usboko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here