Tanggapan Pdt. Mell Atok tentang Pidato Gubernur NTT di Pulau Semau

0

GaharuNews – Kupang. Melalui akun Youtube nya Pdt. Mell Atock menanggapi video viral pidato Gubernur NTT saat pelantikan Tim Percepatan akses Keuangan Daerah (TPAKD) pada hari jumat, 27 agustus 2021 yang lalu.

Dalam video yang berjudul “Tanggapan Pdt Mell Atok untuk Video Heboh GUBERNUR NTT” diawali dengan potongan video pidato Gubernur NTT yang viral dimedia sosial.

Pada video tersebut nampak Bapak Gubernur sedang berpidato di atas panggung dan berbicara soal “nol koma 12 persen pada kuartal 2 kita sudah 4,22 persen kita bersyukur kalau ini naik atau bahkan bisa stabil, maka year on year kita akan lebih baik, tetapi semua kerjaan ini tidak bisa kalau satu orang, tidak ada orang bisa kalau kerja satu orang, Tuhan yang kita sembah saja dia tidak bisa kerja sendiri, kerja sendiri susah,tidak bisa, Tuhan perlu kerja dengan berbagai bagai pihak, apalagi manusia, yang sebut Tuhan kita sembah aja tidak mampu bekerja sendiri, dia musti punya tim kerja, karena ini provinsi ini dan kita semua, opd opd tidak boleh jalan sendiri, para bupati lihat aja opd opd pasti jalan sendiri, pariwisata kemana, perhubungannya lari kemana, apa namanya, infrastruktur jalan kemana” kutipan di atas adalah penggalan isi video pidato dari Bapak Gubernur NTT

Menanggapi video tersebut Bapak Pdt. Mell Atok mengatakan bahwa ia tidak tahu persis video pidato gubernur itu utuhnya seperti apa, karena yang beredar hanya potongan video, sebab kadang kadang secara pribadi, pak pendeta Mell dalam khotbahnya punya pengalaman terlalu bersemangat hingga “Slip of the tank” atau keseleo lidah, padahal di pikiran dan hati lain, tapi keluar lain. Karena ada kekurangan kata atau kata kata menjadi terbalik.

Pdt. Mell Atok mencontohkan beberapa minggu yang lalu saat berkhotbah secara live, dengan mengambil tema Bagaimana orang mengasihi Allah diatas segala galanya, Pdt. Mel mengutip tentang Matius 10 : 37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku dan barang siapa mengasihi anaknya laki laki atau perempuan lebih dari pada-Ku ia tidak layak bagi-Ku, pada awalnya pak Pdt  mengutip secara benar, namun pada kelanjutan khotbah ketika kembali mengutip Matius 10 : 37 menjadi “Siapa mengasihi Tuhan lebih dari ayahnya, ibunya, anak laki laki dan perempuan nya dia tidak layak bagi  Tuhan” dan ini adalah kesalahan yang sangat fatal, untungnya pak Pdt. di ingatkan oleh salah satu jemaat yang mengikuti khotbah live tersebut dan ada video lengkapnya sehingga ketika menyimak secara keseluruhan maka maksud yang ingin disampaikan adalah benar.

Pdt Mel secara pribadi berharap dan yakin pak gubernur tidak bermaksud merendahkan Tuhan, karna pernah ketemu dan berbicara secara langsung ketika beliau terpilih menjadi Gubernur NTT,  saat itu beliau berkata “saya juga heran kenapa Tuhan angkat saya jadi Gubernur” dari perkataan itu jelas pak Gubernur tau Besarnya Kekuasaan Tuhan, pak Pdt. Mell kemudian menjanjikan dalam videonya apabila suatu saat diperkenankan untuk bertemu dengan pak Gubernur, maka akan bertanya mengenai kebenaran video tersebut.

Namun pak pdt. Mell juga mengingatkan kepada siapapun yang menonton video itu, agar jangan pernah sekali pun merendahkan Tuhan, jangan pernah menghina Tuhan, anda tahu anda berurusan dengan siapa, dia Allah yang besar, dia Allah yang luar biasa, dia mau pakai kita bukan karena dia tidak mampu, dia pakai kita hanya karena kasih-Nya mau dinyatakan dalam diri kita dan melalui kita, kita menjadi saluran berkat bagi orang lain.(IA,GN/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here