Soroti Kasus Travo, Fraksi Hanura Sebut Kejaksaan Negeri Sikka “Masuk Angin”

0
Nampak Anggota Fraksi Hanura Serius Mengikuti Sidang Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi, Selasa (02/11/2021)

Maumere,GaharuNews.com – Fraksi Partai Hanura lagi-lagi menyoroti soal travo IGD Rumah Sakit Umum Daerah TC.Hillers Maumere.

Sorotan ini disampaikan Fraksi saat menyampaikan Pemandangan Umum dalam Sidang Paripurna Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Kabupaten Sikka terhadap Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, Selasa (02/11/2021) pagi.

Terkait persoalan Travo di IGD Rumah Sakit Umum dr. TC.Hillers Maumere yang juga telah disampaikan pada pemandangan umum Fraksi sebelumnya tanggal 21 Oktober 2021 yang lalu, Fraksi Partai Hanura menegaskan agar menindak dengan tegas oknum-oknum yang terlibat.

Fraksi juga mempertanyakan sudah sejauh mana Kejaksaan menangani proses hukum terkait Travo di IGD Rumah Sakit Umum T.C Hillers Maumere.

Selain menyoroti persoalan travo, Fraksi Partai Hanura kembali meminta kejelasan Pemerintah dalam menangani kasus pengerjaan bak air minum komunal di Kecamatan Palue yang dikerjakan oleh CV Ampera yang tidak sesuai dengan proses perencanaannya.

Terhadap persoalan ini, Fraksi Hanura menegaskan kepada Pemerintah untuk segera ditindak lanjuti dan di proses hukum karena telah merugikan masyarakat Palue sebagai pemanfaatnya.

Sementara itu, terkait dengan program Evaluasi Kementerian Pendidikan yaitu Asessmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK, Fraksi Partai Hanura meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan perluasan Jaringan Listrik dan Internet, sehingga siswa-siswi di Kabupaten Sikka siap menghadapi Asessmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK.

Fraksi Hanura juga meminta kepada pemerintah melalui OPD terkait untuk memperhatikan dan mengawasi para kontraktor atau rekanan yang tidak beres dalam pekerjaannya serta proyek-proyek pada tahun anggaran 2021, Fraksi Hanura meminta untuk segera diselesaikan.

Pantauan GaharuNews.com, Pemandangan Umum Fraksi Partai Hanura ini disampaikan oleh juru bicara Fraksi, Antonius Bata, ST. Dalam sidang Paripurna kali ini Fraksi Hanura menurunkan semua kekuatannya dengan kehadiran 4 anggotanya. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here