SKO Flobamorata Siap Menyambut rencana pelaksanaan PON XXII tahun 2028 di NTT

0

Kupang,GaharuNews.Com_Menyambut rencana pelaksanaan pekan olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028 sekolah keberbakatan olahraga (SKO) Flobamorata Kupang sebagai salah satu sekolah yang melahirkan atlet di provinsi NTT siap mendukung pelaksanaan PON XXII di NTT dengan mempersiapkan atlet-atlet terbaik dalam menghadapi rencana dimaksud.

Saat ditemui Media ini kepala sekolah SKO Flobamorata Hironimus Pati S.Pd.,M.Pd Senin, (14/03/2022) mengatakan bahwa, SKO tengah mempersiapkan diri dengan memperbaiki sistem manajemen SKO dalam menyambut pelaksanaan PON XXII yang direncana tahun 2028 di NTT dan NTB.

“Kita dari SKO mendukung penuh pelaksanaan PON XXII di NTT dengan mempersiapkan atlet terbaik. Kita saat ini sementara memperbaiki manajemen SKO agar Kedepan SKO melahirkan atlet NTT yang go to Nasional hingga internasional,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, Saat ini SKO benar-benar memperbaiki sistem manajemen dengan misi yang sangat besar yaitu mewujudkan SKO menjadi ikon olahraga yang disiplin tangguh dan berkarakter di provinsi NTT menuju prestasi nasional hingga internasional. Menuju cita-cita tersebut SKO saat ini tengah melakukan restorasi manajemen agar SKO mempersiapkan diri dan siap memberikan yang terbaik dalam PON XXII tahun 2028 di NTT.

“Untuk mendukung atlet terbaik NTT kita telah melakukan perekrutan instruktur yang memiliki kemampuan di bidang mereka masing-masing yang siap untuk menggembleng para atlet NTT. Sebab salah satu syarat untuk menghasilkan atlet terbaik di NTT dibutuhkan instruktur yang memiliki pengetahuan di bidang alte,” Katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa, Dalam seleksi instruktur SKO telah membuka pendaftaran secara terbuka dan transparan dengan metode seleksi yang ketat dengan menghadirkan pakar pakar olahraga di NTT dan telah menghasilkan 15 instruktur yang siap untuk membantu atlet-atlet NTT.

Ia menambahkan bahwa, dengan instruktur yang baru direkrut SKO saat ini tengah meningkatkan intensitas latihan lebih di tinggi yang awalnya latihan hanya 4 jam kini intensitas dinaikan menjadi 6 jam perhari.

Tentunya untuk mendukung keberhasilan Atlet NTT SKO juga tengah berkolaborasi dengan pemerintah provinsi NTT untuk menyediakan fasilitas yang layak agar para atlet dapat menggembangkan bakat yang ada dalam diri mereka, ujarnya.(Ino/GR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here