Sembuh dari Covid 19, Refafi Gah, himbau semua Publik Figur, Tokoh Panutan tampil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19

0
Ketua DPD Partai HANURA Prov.NTT Drs. Refafi Gah,SH,MPd

Kota Kupang – NTT, Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH, M.PD dinyatakan Sembuh dari Covid 19 melalui pemeriksaan Real Time Reverse Transcription PCR (Swab rRT-PCR) di Klinik Prodia Kupang pada tanggal 4 Februari 2021

Ditemui di kediamannya, (senin, 15/04/2021) Refafi mengisahkan perjuangannya melawan penyakit covid 19, “covid ini sangat jahat adik” (@wartawan GaharuNews.com) kata Refafi Gah mengawali cerita nya.

“Saya dinyatakan positif covid 19 sejak tangga 14 januari 2021. Awalnya saya merasa badan pegal – pegal dan meriang, saya pikir karena kehujanan setelah membersihkan kebun saya di desa Tilong Kab. Kupang” (selain aktif berpolitik, Refafi Gah politisi berdarah Sumba – sabu ini, setiap ada waktu selalu menyempatkan diri merawat beberapa tanaman pertanian di kebun miliknya)

“Namun anak perempuan saya yang kebetulan adalah seorang dokter, menyarankan saya untuk melakukan tes covid 19 untuk memastikan kondisi saya yang sebenarnya, dan setelah melakukan swap tes, saya dinyatakan Positif Covid 19 dan saya pun langsung memutuskan untuk melakukan karantina mandiri dirumah saya, yang langsung diawasi oleh anak perempuan saya” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTT

Selama karantina melawan Covid 19 ini saya merasa hidup dalam kegelisahan karena setiap hari penuh dengan kecemasan, setiap mendengar bunyi Ambulance. Banyak teman dan saudara yang nyawa mereka tidak tertolong karena ganasnya Covid 19 di tambah lagi faktor Umur saya yg sudah mencapai 60 th kekuatiran saya makin tidak karu – karuan lagi. Tapi Allah tdk meninggalkan saya daan selama dalam masa karantina saya menghadapi pergumulan yg luar biasa, istri dan anak-anak menangis melihat kondisi saya, tapi Tuhan tidak pernah tinggalkan saya”.

Saya juga mendapat begitu banyak dukungan moril Lewat doa teman – teman, keluarga dan juga dukungan langsung dari Ketua Umum Partai Hanura Bpk DR.OESMAN SAPTA yg selalu memberikan support dan penguatan pada saya setiap hari, bahkan pada saat kondisi kritis sekitar hari ke 4 sampai hari ke 8 setelah saya dinyatakan positif mengidap covid 19.

Covid 19 hampir merenggut nyawa saya, saya bersyukur atas perkenan Tuhan, saya telah melewati masa Kritis dan telah di nyatakan Negative hasil SWEB PCR di LAB.PRODIA Kupang, pada tanggal 4 Februari 2021.

Hasil Tes SWAB PCR

Pandemi Covid 19 belum selesai bahkan Naik drastis di Kota Kupang tentunya kita tidak boleh Lengah harus berupaya utk memutuskan mata rantai Covid 19 ini karena banyak org yg telah kehilangan nyawanya.

Saya menghimbau pada Rohaniawan sebagai figur publik yg menjadi Panutan kita semua, para tokoh Ormas, Pemuka pemuka, agar terjun membantu mengatasi penyebaran COVID 19 , Ketua Sinode , para Pastor, Romo Katolik, para Ulama untuk duduk bersama mencari sulosi yg terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid 19 sehingga tdk muncul lagi Cluster baru yaitu bisa Cluster Keluarga, biarawati atau pasantren dsbnya. Ungkap Anggota DPRD Provinsi NTT yang terpilih dari dapil 3 NTT yang meliputi seluruh kabupaten di pulau sumba (Sumba Timur, Sumba Tengah, sumba Barat dan Sumba Barat Daya)

“Kalau kita menunggu langkah dari Pemerintah sendiri rasanya agak sulit karena koordinasinya kurang bagus mengapa..?? Karena orang yang sudah positive saja, yang sudah di laporkan ke dinkes kota tidak pernah dihubungi atau di kasih obat dan juga mereka lapor di puskesmas ditolak karena belum ada daftar nama dari dinkes. Ini sangat menyakitkan bagi masyarakat kecil. Kemana anggaran Covid ini..? Tanya Refafi Gah yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Hanura di DPRD Provinsi NTT

Karena itu saya berharap para Rohaniawan dapat mengambil Langkah apabila ada jemaat yg kena Covid bantulah beli obat, kirim makanan jangan membenci atau menjauhi mereka. Dengan Kepedulian dan Kerjasama serta mematuhi protokol pencegahan pencegahan dan penanganan, kita bisa membantu memutuskan mata Rantai COVID 19. Percayalah Tuhan melimpahkan berkatnya pada kita bila kita melakukannya dengan Tulus.!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here