Sebelum Sidang Dimulai, Ketua DPRD Sikka Umumkan 18 Anggota DPRD Tak Hadir Tanpa Keterangan

0
Pimpinan DPRD Sikka Bersama Bupati Sikka, Saat Sebelum Paripurna dimulai, Selasa (02/11/2021)

Maumere,GaharuNews.com –  Ketua DPRD Sikka, Donatus David,SH menyebutkan 18 anggota DPRD tidak hadir tanpa keterangan. Hal ini disampaikan David, sebelum sidang paripurna dimulai.

Sidang paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi ini didahului dengan absensi oleh Ketua DPRD.

Diketahui bahwa sehari sebelumnya yakni pada sidang paripurna dengan agenda Pidato Pengantar Bupati Sikka tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Senin (01/11/2021), Ketua DPRD Sikka, Donatus David dengan tegas menyatakan bahwa anggota DPRD yang tidak hadir dalam sidang akan diumumkan kepada publik. Atas pernyataannya tersebut, kemudian Donatus David langsung melakukan absensi pada sidang paripurna dengan agenda, Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap perubahan APBD Tahun anggaran 2021, Selasa 02 November 2021.

Dalam absensinya Ketua DPRD Sikka menemukan 18 anggota DPRD Sikka yang tidak hadir tanpa keterangan dan 1 orang lagi tidak hadir dengan alasan sakit.

Donatus David merincikan, anggota DPRD yang hadir sebelum sidang dimulai adalah, Fraksi Golkar dari 4 orang yang hadir 1, Fraksi PAN dari 3 yang hadir 1, Fraksi Nasdem dari 4 yang hadir 2, Fraksi Perindo dari 3 hadir 2, Fraksi Hanura lengkap, Fraksi Demokrat Adil Sejahtera dari 5 hadir 1, Fraksi Gerindra dari 3 hadir 2, Fraksi PKB dari 4 hadir 2, dan yang terakhir Fraksi PDIP dari 5 hadir 3.

Setelah sidang paripurna dibuka oleh Ketua DPRD, nampak beberapa anggota DPRD mulai berdatangan. Hingga sidang paripurna berakhir jumlah anggota yang hadir sebanyak 29 orang. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here