Sambangi Dandim, Keluarga Pelaku Insiden Wolomotong Minta Maaf

0

Maumere,GaharuNews.com – Perwakilan keluarga yang diduga pelaku insiden di Dusun Eha, Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng pada 15 Agustus 2021 lalu, mendatangi Kodim 1603/Sikka untuk menemui Dandim Muhammad Jafar dan meminta maaf.
Kedatangan keluarga dan utusan warga ini diterima Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar didampingi Kasdim 1603/Sikka, Mayor Inf. Pande Gede, Pjs. Pasi Intel, Kapten Inf. Ida Bagus Wiryawan, Danramil 1603-05/Bola, Kapten Inf. Imran Tiwa dan Babinsa.
Selain perwakilan keluarga hadir juga Sekcam Doreng, Ferdinan, Pj. Kepala Desa Wolomotong, Nong Pas, dan utusan warga Dusun Eha yakni, Kosmas Damianus Segon dan Helena Hieng. Penerimaan ini berlangsung di Aula Makodim 1603/Sikka, Rabu (29/09/2021)
Kedatangan Sekcam Doreng dan pihak keluarga bersama perwakilan warga Dusun Eha ini, dalam rangka melangsungkan silahturahmi dan menyampaikan permohonan maaf atas insiden kejadian penjemputan isoter yang terjadi pada Minggu tanggal 15 Agustus 2021 lalu.
Dalam kunjungan tersebut, Sekcam Doreng, Ferdinan, menyampaikan permohonan maaf atas apa yang dilakukan warganya di Dusun Eha , Desa Wolomotong, kepada Dandim 1603/Sikka beserta anggota yang bertugas pada saat itu.
“Dari insiden itu, tepatnya, Minggu 15 Agustus 2021, pukul 17.00 Wita, Wilfridus Nong Lusi bersama Gabriel Efentinus Sawe, pada saat Tim Gabungan akan menjemput Warga yang terkonfirmasi Covid 19 ke tempat Isoter, yang bersangkutan menghalangi petugas dengan membawa parang dan bensin serta batu, kepada Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. Muhammad Jafar merupakan TNI Angkatan Darat aktif beserta anggota.” Ujar Sekcam Doreng.
Penyampaian permohonan maaf juga disampaikan oleh pihak keluarga yakni, Pj. kepala Desa Wolomotong, Nong Pas kepada Dandim 1603/Sikka beserta jajaran.
Sementara itu, Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar, menyampaikan, sebagai manusia biasa Ia menerima dan memaafkan apa yang telah terjadi pada saat itu.”Kami Anggota TNI AD berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan selalu membantu Rakyat dimanapun dan kapanpun,” ungkap Jafar.
Dandim Muhammad Jafar juga berterima kasih kepada Sekcam Doreng dan Pj. Kepala Desa beserta Keluarga Kosmas Damianus Segon dan Ibu Helena Hieng yang sudah berkunjung ke kantor Kodim 1603/Sikka. Selaku Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf. Muhammad Jafar memberikan apresiasi kepada Masyarakat Dusun Eha , Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka.
Dalam kesempatan itu, Sekcam Doreng, Pj. kepala Desa Wolomotong dan pihak keluarga, Kosmas Damianus Segon serta Ibu Helena Hieng mengundang Dandim 1603/Sikka beserta anggota untuk hadir dan berkumpul bersama-sama di Dusun Eha, Kecamatan Doreng guna melaksanakan Syukuran Adat dan menjalin silahturahmi bersama. *(FD-GN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here