Sambangi Akper St. Elisabeth Lela, AHP Serahkan Bantuan KIP Kuliah Dan UKT

0
ANDREAS HUGO PARERA (AHP) - Anggota DPR RI Komisi X

Maumere,GaharuNews.com – Anggota DPR RI, DR. Andreas Hugo Parera, menyambangi Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Santa Elisabeth Lela untuk menyerahkan secara langsung bantuan beasiswa bagi mahasiswa melalui Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan juga Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Disela-sela kegiatan penyerahan bantuan beasiswa tersebut, Andreas Hugo Parera juga berkesempatan memberikan sosialisasi terkait Kampus Merdeka.

“Di Kampus Akper Santa Elisabeth Lela ini, tahun ini kita bantu beasiswa KIP kuliah untuk 58 mahasiswa yang sudah lolos seleksi seperti yang sudah saya umumkan. Disini mereka dapat 58 KIP kuliah dan 40 UKT/Uang Kuliah Tunggal,” jelas Pria yang biasa disapa AHP ini kepada media, Rabu (27/10/2021).

AHP lanjut merincikan, Uang Kuliah Tunggal ini, nilainya sesuai dengan Program Studi yang diambil oleh Mahasiswa yang bersangkutan. Jika program studinya terakreditasi C maka mahasiswa tersebut akan mendapatkan biaya sebesar Rp. 2,5 juta, jika Akreditasi B akan mendapatkan 4,5 juta dan jika akreditasi A akan mendapatkan 8 hingga 12 juta rupiah, ujarnya.

Sedangkan untuk KIP kuliah, lanjut Anggota DPR RI dari Komisi X ini, mahasiswa akan mendapatkan bantuan biaya dengan nilai sesuai dengan akreditasi dari program studi tersebut dalam satu semester ditambah dengan biaya akomodasi atau biaya hidup setiap bulannya sebesar Rp. 800.000, tutur AHP menambahkan.

Selain menyerahkan bantuan beasiswa, AHP juga berkesempatan untuk memberikan penjelasan terkait Kampus Merdeka dengan tujuan agar mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan kompetensi yang mereka miliki melalui kerja sama dengan kampus-kampus yang lainnya.

Dalam mengembangkan kompetensi tersebut, lanjut AHP pihak kampus harus berperan aktif untuk membantu memfasilitasi para mahasiswa.

Karena saat ini kesempatan sangat terbuka untuk bagaimana mahasiswa-mahasiswa ini memiliki minat untuk mengembangkan kompetensi mereka melalui penelitian-penelitian, ucap AHP anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Pantauan GaharuNews.com, hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD NTT Emanuel Kolfidus, Staf khusus DPR RI, Ketua Yayasan Santo Lukas Keuskupan Maumere RD. Fidelis Dua, Pr, Direktur Akper St. Elisabeth Lela, Para Dosen dan Pegawai serta Mahasiswa Akper St. Elisabeth Lela.

(FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here