Rugikan Warga Palue, Fraksi Hanura Desak Pemda Tindak Tegas CV. Ampera

0
Suasana Sidang Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD Sikka, Kamis (21/10/2021)

Maumere,GaharuNews.com – Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sikka dengan tegas mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka melalui Dinas PUPR untuk menindak lanjuti pengerjaan bak air minum komunal di wilayah Kecamatan Palue dan mengambil tindakan tegas terhadap CV. Ampera sebagai pemenang tender.

Hal ini disampaikan Fraksi Hanura melalui juru bicaranya Wenseslaus Wege, S.Fil, saat menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2021, Kamis (21/10/2021) pagi, di ruang paripurna DPRD Sikka.

“Fraksi Partai Hanura menegaskan agar CV. Ampera yang sebagai pemenang tender dalam pengerjaan bak air minum komunal di Kecamatan Palue yang tidak sesuai dengan proses perencanaanya harus segera ditindak lanjuti oleh Dinas terkait karena telah merugikan masyarakat Palue sebagai pemanfaatnya,” tegas Wens Wege dalam catatan pemandangan umum Fraksi.

Hal yang sama juga disoroti oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui juru bicaranya Yosef Don Bosco. Fraksi meminta kepada pemerintah untuk melakukan pemutusan kontrak kerja dan sekaligus memblack list CV. Ampera sebagai pemenang dalam proyek pembangunan 5 buah bak komunal di Kecamatan Palue tersebut.

Selain menyoroti persoalan pembangunan bak air minum komunal, Fraksi Hanura juga menyoroti persoalan Travo di IGD Rumah Sakit TC. Hillers Maumere yang hingga saat ini belum tuntas ditangani, sementara menurut Fraksi Hanura, berdasarkan pengakuan Kajari, bahwa ada kerugian Negara dan ada orang-orang yang terlibat.

Selain itu, pihak Kejaksaan Negeri juga sudah mendatangkan Tim Teknis dari Politeknik Kupang sebagai Tim Ahli. Selanjutnya Fraksi mempertanyakan sudah sejauh mana kasus Travo tersebut ditangani oleh Kejaksaan Negeri Sikka. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here