Rektor Undana Fred Benu dan Ketua FAN Elcid Lie nyaris Adu Jotos.

0

Kupang, GaharuNews.Com-Rektor UNDANA Prof. Fred Benu dan Ketua Forum Academia NTT Elcid Lie Nyaris adu jotos ketika menggelar pertemuan rencana pemindahan laboratorium biomolekuler kesehatan masyarakat (Biokesmas) Provinsi NTT. Selasa 24 Agustus 2021.

Disaksikan langsung oleh GAHARU News.com, Peristiwa nyaris adu jotos ini bermula ketika terjadi perdebatan mulut antara Rektor UNDANA Prof. Fred Benu dan Ketua FAN Elcid Lie yang berbicara soal penutupan Laboratorium kesehatan masyarakat NTT yang kemudian berakhir dengan adu mulut dan sempat terjadi keributan bahkan hampir adu jotos hingga akhirnya rektor UNDANA di bawah keluar oleh pihak keamanan UNDANA sambil menggenggam erat lengan Rektor tersebut.

_”Kamu mau pukul Saya, ba****t ?”_ ucap Rektor Fred Benu saat kejadian ribut dengan Elcid Lie.

Sedangkan Elcid Lie mencoba memilih tetap tenang sambil duduk di ruangan pertemuan.

Kejadian tersebut sempat ditenangkan oleh Pendeta Emmy Sahertian dan rapat pun digelar kembali, namun hanya berselang beberapa menit diskusi berlangusng terjadi lagi keributan antara Fred Benu dan Elcid Lie sehingga rapat pun ditutup tanpa ada penyelesaian persoalan.

Sementara itu, dalam keterangan persnya Elcid Lie membantah dirinya mengajak ribut dengan Rektor UNDANA Prof Fred Benu saat membahas rencana pemindahan Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat (Biokesmas)

Elcid mengatakan kejadian nyaris ricuh itu dirinya tidak sedang menantang Rektor UNDANA untuk berkelahi secara fisik namun dirinya meminta agar berdebat secara ilmiah dan akademik saat pembahasan.

_”Ini ada ide, ada gagasan, tidak dalam konteks perkelahian fisik”_ katanya.

Dia menegaskan tidak ada niat untuk menantang rektor Undana untuk berkelahi secara fisik, tapi pihaknya menunggu Rektor UNDANA Fred Benu untuk berdebat secara ilmiah. (Che).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here