Refafi Gah Teruslah Berbuat Baik, meski ketulusan, konsistensi dan loyalitas Hanura tidak pernah dihargai

0
Refafi Gah Ketua DPD Partai Hanura NTT di dampingi Elias Koa Sekretaris DPD saat meneyerahkan Pataka Partai Hanura kepada Ketua DPC Kota Kupang Melki Balle

Kupang, GaharuNews.com – Dihadapan para Kader Partai Hanura, Drs. Refafi Gah, SH, M.Pd dengan suara menggegelar dan intonasi yang tinggi, Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Hanura NTT dengan tegas menekankan agar Kader Hanura di NTT jangan patah semangat, teruslah Bekerja, berbuat baik, meski ketulusan, konsistensi dan loyalitas Partai Hanura tidak dihargai oleh mereka yang pernah meminta dukungan kepada Partai Hanura

Hal tersebut di ungkapkan Refafi saat melaksanakan Road Show Ketua DPD beserta Jajaran Pengurus DPD Partai Hanura NTT dalam rangka Verifikasi Internal dan Pelantikan Ketua serta Badan Pengurus Partai Hanura tingkat Kabupaten/Kota (DPC), Kecamatan (PAC), Desa/Kelurahan (Ranting) dan tingkat Dusun RT/RW (Anak Ranting) di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 November 2021.

Pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura Kota Kupang

Saat melaksanakan acara Verifikasi Internal dan Pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura Kota Kupang yang dilaksanakan di Ballroom Grand Mutiara pada hari Rabu, 24 November 2021 Refafi juga menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Hanura agar selalu giat melakukan investasi sosial dengan menggunakan Hati Nurani, sedikit bersenandung, Refafi mengutip salah satu lagu yang dipopulerkan oleh Ari Lasso yang berjudul Rahasia Perempuan “Sentuhlah dia tepat di hatinya, Dia ‘kan jadi milikmu selamanya, Sentuh dengan setulus cinta, Buat hatinya terbang melayang” yang mendapat aplous meriah dari seluruh kader Hanura yang hadir.

Badan Pengurus DPC Partai Hanura Kota Kupang usai dilantik

Menurut Refafi Gah, politisi Flamboyan, Bapaknya Partai Hanura NTT yang dikenal sangat dekat dan akrab dengan seluruh kader Hanura di NTT, “sebagai sebuah partai, meski selalu ditempa oleh berbagai persoalan yang mendera namun Hanura selalu mampu bangkit dan dapat terus eksis dalam dunia perpolitikan di Indonesia, itu semua karena konsistensi dan loyalitas dari seluruh kader partai Hanura yang dibangun melalui semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang dilandasi oleh kesadaran hati nurani untuk selalu ada, berjuang bersama dan menyuarakan apa yang menjadi tuntutan rakyat, oleh karena itu seluruh Kader Partai Hati Nurani Rakyat harus mampu terus menanamkan investasi sosial agar Partai Hanura dapat Berjaya pada perhelatan politik 2024” jelas Refafi Gah Putra Sumba berdarah Sabu, yang lahir di Melolo, Sumba Timur.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Hanura NTT berkenan melantik dan mengukuhkan Melkianus Rudolf Balle, SH, M.Hum sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Kupang, Indra Wahyudi Erwin Gah, SE, M.Sc sebagai Sekretaris DPC, Rudolf Maraben, S.Pd sebagai Bendahara DPC dan jajaran Kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Kupang untuk masa Bhakti 2020 – 2025.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan Pelantikan Kepengurusan Badan Pengurus tingkat Ranting dan Anak Ranting se kota Kupang yang dilaksanakan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kota Kupang Melkianus Rudolf Balle, SH, M.Hum yang didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Kupang Indra Wahyudi Erwin Gah, SE, M.Sc.

Pada hari kamis, 25 November 2021 bertempat di Aula Alfa Omega di Tarus Kab. Kupang, Ketua DPD Partai Hanura NTT Drs. Refafi Gah, SH, M.Pd yang didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias Koa, S.I.P dan Badan Pengurus DPD Partai Hanura NTT melanjutkan acara Road Show DPD Partai Hanura ke Kabupaten Kupang untuk melaksanakan Verifikasi Internal dan Pelantikan Ketua dan Badan Pengurus DPC Kab. Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum melantik dan mengukukuhkan Kepengurusan DPC Partai Hanura Kab. Kupang, Refafi Gah kembali menekankan tentang pentingnya bekerja membesarkan Partai Hanura dengan prinsip 5S sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Hanura Dr Oesman Sapta Odang (OSO), ke 5S tersebut yaitu Ke-5 S itu yakni Strategi mencapai tujuan, membenahi Struktur, Skil atau kemampuan para kader untuk bergerak, Sistim harus bekerja dengan baik agar bertahan dan S berikutnya adalah Speed atau kecepatan dalam memenuhi Target.

Ketua DPD Partai Hanura NTT didampingi Sekretaris Elias Koa, saat penyerahan Pataka Partai Hanura kepada Ketua DPC Partai Hanura Kab. Kupang Anthon Natun

Bila 5S mampu diterapkan dan dijalankan seluruh kader partai Hanura dengan baik dan benar, maka cita cita yang kita harapkan agar partai Hanura dapat kembali ke Senayan pada 2024 akan dapat terwujud, jangan hanya teriak From Zero to Hero, Hanura Bangkit, Jaya Menang saja yang besar, tapi untuk meraih kemenangan itu adalah tindakan dan kerja nyata dilapangan juga harus besar, seluruh kader harus sehati sesuara, bersama sama berjuang, kibarkan bendera hanura di seluruh pelosok Kab, Kupang, selalu hadir di tengah masyarakat dengarkan apa keluhan masyarakat, partai Hanura di NTT punya 59 Anggota DPRD, untuk Kab. Kupang Hanura punya 3 orang Anggota DPRD, di Provinsi NTT, Partai Hanura punya 5 Anggota DPRD dan punya 1 Fraksi Murni, dengarkan, serap asiprasi dan sampaikan ke kami, pasti kami akan perjuangkan” jelas Refafi Gah, seraya meminta kepada Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang Anthon Natun untuk mendata nomor Telephon seluruh Pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting dan memasukan ke dalam Grup Whats App (WA) Hanura Kab. Kupang yang di dalam grup tersebut juga tergabung Ketua, Sekretaris, Bapilu DPD Partai Hanura serta Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Hanura.

Bukan Hanya untuk DPC Kab. Kupang saja, tapi Refafi Gah juga memerintahkan Kepada Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias Koa agar meminta seluruh DPC Partai Hanura se NTT untuk segera dan wajib membuat Grup WA yang tidak hanya untuk pengurus DPC saja, tapi harus memasukan pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting. Karena Para Pengurus di tingkat Kecamatan (PAC), Desa/Kelurahan (Ranting) dan tingkat Dusun, RT/RW (Anak Ranting) adalah ujung tombak Partai Hanura dilapangan, suara mereka harus kita dengarkan, tegas Drs. Refafi Gah, SH, M.Pd yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTT.

foto bersama DPC Partai Hanura Kab. Kupang usai dilantik

Setelah usai memberikan arahannya Ketua DPD Partai Hanura NTT, kemudian melakukan Pelantikan Ketua DPC Partai Hanura Kab. Kupang Anthon M. Natun, ST Sekretaris Adrianus T. T. Pae dan bendahara Debora Hina beserta seluruh jajaran Pengurus DPC Partai Hanura Kab. Kupang periode 2020 – 2025

Usai dilantik secara Sah sebagai Ketua DPC Kabupaten Kupang, Anthon M. Natun ST melanjutkan acara dengan melakukan pelantikan Ketua dan Pengurus tingkat Kecamatan (PAC) dan tingkat Desa (ranting) serta tingkat Dusun, RT/RW (Anak Ranting) Periode 2020 – 2025

Dalam sambutannya Ketua DPC Kab. Kupang menyampaikan permohonan maaf kepada ketua DPD Partai Hanura karena hingga saat pelantikan DPC pada tanggal 25 November 2021, PAC (tingkat kecamatan) Kab Kupang yang dilantik telah mencapai 100% sedangkan untuk tingkat Desa (Ranting) baru sekitar 40% dan untuk tingkat Dusun atau RT/RW (Anak Ranting) baru mencapai 18%, namun Anthon Natun menjanjikan bahwa seluruh Pengurus Partai Hanura Kab. Kupang yang telah dilantik akan giat bekerja, turun kelapangan, hingga menargetkan pada akhir januari 2022 seluruh kepengurusan untuk tingkat Ranting dan Anak Ranting di Kab. Kupang telah selesai dibentuk.(IAGN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here