RAYAKAN SUMPAH PEMUDA| anggota DPRD TTS bagikan 300 ekor ayam di Fatumnasi.

0

TTS – Merayakan 92 tahun Sumpah Pemuda, Lusianus Tusalak Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) membagikan 300 ekor bibit ayam kampung super kepada Kelompok Tani Peternak di Desa Mutis,Desa Nuapin Kecamatan Fatumnasi dan Desa Fatukoto Kecamatan Mollo Utara Kab. TTS. Rabu,(28/10/2020).

Lusianus Tusalak, tatap muka dengan warga penerima bantuan Bibit ayam kampung super

Lusianus Tusalakh, Anggota DPRD TTS dari Partai HANURA yang berasal dari Dapil II TTS yang meliputi Kecamatan Fatumnasi, Nunbena, Tobu, Mollo Utara, Mollo Selatan, Mollo Barat dan Mollo Tengah, mengharapkan agar bantuan bibit 300 ekor ayam Kampung super tersebut dapat diternakkan sehingga bisa menjadi sumber gisi dan juga sumber ekonomi masyarakat.

Lusianus Tusalak, saat pembagian Bibit ayam kepada warga

Lebih lanjut Lusianus menjelaskan bahwa Pemerintah saat ini tengah giat mengatasi Stunting dan masalah gizi buruk, “sebagai Anggota DPRD yang Bermitra dengan Pemerintah, sudah menjadi kewajiban untuk mendukung dan menyukseskan program tersebut, karena ini sangat penting untuk menyiapkan generasi penerus kab. TTS yang bebas stunting dan Sehat, program ini akan terus dilanjutkan, pada hari Sabtu mendatang, juga akan melakukan hal yang sama pada Desa Ajaobaki dan Eonbesi Kecamatan Mollo Utara” ujar anggota Fraksi Partai Hanura di DPRD Kab. TTS.

Ditambahkan oleh politisi Partai Hanura ini, “anak yang merupakan harapan keluarga harus memperoleh asupan gizi yang memadai sehingga dapat membantu daya pikir dan nalarnya. Karena itu telur merupakan salah satu sumber gizi harus diberikan kepada anak secara teratur. Ia juga mengharapkan kepada Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan yang memfasilitasi kegiatan ini dan pemerintah desa yang juga hadir, untuk melakukan pemantauan terhadap anggota kelompok secara teratur. Sehingga tujuan dari Pembagian ternak dapat tercapai” tegas Lusianus.

Penerima bantuan bibit ayam kampung super

Lusianus juga meminta pemerintah desa melalui dana desa untuk melakukan pengadaan alat mesin tetas, guna dapat menetaskan telur yang dihasilkan oleh kelompok. Ia juga berharap pada suatu saat, kelompok-kelompok yang ada bisa menjadi penyedia bibit ayam kampung super.(gn/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here