RAPAT PERDANA BERSAMA PIMPINAN OPD, SEKDA BELU TEKANKAN 4 HAL

0
Sekda Belu, Johanes A. Prihatin

Atambua, GaharuNews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si dihari pertama bertugas usai mengikuti Rakor Bupati dan Wakil Bupati Belu bersama Sekda Belu, Para Asisten dan Pimpinan OPD, Sekda Belu langsung memimpin Rapat Perdana bersama Para Asisten dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu di Lantai I Kantor Bupati Belu, Senin (4/10/2021).

Dalam rapat perdana ini, Sekda Belu, Johanes A. Prihatin menyampaikan bahwa ini merupakan rapat perdana Sekretaris Daerah Kabupaten Belu bersama Para Asisten dan Pimpinan OPD.

Sekda JAP sapaan akrabnya dalam rapat perdana ini menegaskan beberapa hal yakni pertama terkait disiplin ASN adalah nomor urut satu dan ini penegasannya berulang-ulang disampaikan sehingga kepada pimpinan OPD agar tidak bosan-bosan menyampaikan hal ini.
“Mau tidak mau, suka tidak suka sebagai Pimpinan OPD harus menegaskan hal ini. Jika terlambat harus disampaikan kepada Pimpinan OPD beserta alasannya,” ujarnya.

Hal kedua yang disampaikan Sekda adalah bahwa setiap Pimpinan OPD harus paham mengenai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu yakni Masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif dan ini harus dielaborasi.
“Setiap Pimpinan OPD harus bisa melihat visi dan misi ini dari perspektif masing-masing OPD, itu yang harus diterjemahkan dan dilaksanakan sehingga tidak hanya sebatas slogan saja,” tekan Sekda JAP.

Hal ketiga yang disampaikan adalah salah satu cita-cita dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupatif Belu adalah melakukan reformasi birokrasi berbasiskan teknologi informasi dan ini harus dimulai dari hal-hal kecil.

Hal keempat yang ditekankan oleh Sekda Belu adalah terkait koordinasi antar pimpinan OPD.
“Ini memang hal gampang tetapi sulit dilakukan dan ini harus dirubah,” tandasnya.

Diakhir arahannya, Sekda Belu meminta dukungan dari Pimpinan OPD untuk sama-sama bekerja mensukseskan program kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam konteks tupoksi masing-masing OPD. (IAGN/prokompimbelu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here