RAKOR PIMPINAN OPD BUPATI DAN WABUP BELU TEKANKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI

0

Atambua, GaharuNews.com – Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM didampingi Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu. Rakor ini dilaksanakan di Lantai I Kantor Bupati Belu, Senin (4/10/2021).

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus dalam sambutannya meminta kepada pimpinan OPD untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai tupoksi karena kinerja dari masing-masing OPD dilihat dan dinilai.

Lanjut Bupati Belu bahwa setiap Pimpinan OPD agar membuat inovasi dan terobosan dalam OPD yang dipimpinnya serta selalu melakukan koordinasi dan komunikasi secara berkala sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin kembali menegaskan koordinasi, komunikasi, pengawasan harus terus dilakukan dalam menjalankan tupoksi.
“Para asisten agar bekerja lebih maksimal dengan koordinasi yang baik serta membuat kajian yang brilliant terhadap program kerja pemerintah dibidang tugasnya masing-masing,” terangnya.

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens dalam arahannya juga menegaskan agar pimpinan OPD selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik karena selama kepemimpinan 6 bulan ini, kelemahannya adalah pada komunikasi dan koordinasi.

Jelas Wabup Alo Haleserens bahwa perencanaan yang dibuat sudah benar tetapi prosesnya yang kurang disebabkan oleh komunikasi yang lemah dan koordinasi yang kurang sehingga hasil yang didapat juga pasti kurang.
“Jadi inputnya bagus, prosesnya kurang, hasilnya pasti kurang karena itu harus ditemukan jurus-jurus baru yang penuh inovasi dan kreasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, itu yang bisa kita lakukan,” terang Wabup Belu.

Kepada Pimpinan OPD, Wabup juga meminta agar menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga para staf dapat bekerja dengan nyaman dan termotivasi untuk melakukan pekerjaan secara tuntas.

Kembali Wabup juga menekankan kepada Para Asisten agar terus melakukan koordinasi dan komunikasi secara efektif dan efisien terhadap OPD dibawah koordinasinya serta perlunya monitoring dan evaluasi.
“Harapan kita adalah harus berpikir positif untuk melayani masyarakat Belu serta selalu bergandengan tangan untuk membangun Rai Belu menuju Masyarakat yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif,” pungkas Wabup Belu. (IAGN/prokompimbelu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here