Rakercab partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat memutuskan Blasius Janu Maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Barat.

0

Kupang,Gaharu News.Com -Perhelatan politik pemilu 2024 mulai terdengar di tengah masyarakat. Semua partai kini mempersiapkan kadernya untuk maju dalam bursa calon bupati maupun calon wakil bupati di setiap Kabupaten Provinsi NTT.

Tidak ketinggalan juga, partai yang memiliki slogan from zero to hero ini terlihat mulai sibuk melakukan konsolidasi untuk mengusung kadernya sendiri dalam perhelatan politik 2024 Kabupaten Manggarai Barat.

Hasil rapat kerja Cabang Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat pekan kemarin memutuskan Blasius Janu.B.Sc., S.Sos untuk maju dalam bursa bakal calon wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat dari partai Hanura.Hal tersebut disambut baik oleh Ketua DPD NTT Drs,Refafi Gah SH.,M.Pd saat ditemui Media Gaharu News.Com di kediamannya Bakunase Dua,Sabtu(23/10/2021)

Bagi Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah, Partai Hanura saat ini lebih memprioritaskan kadernya sendiri yang memiliki kemampuan, baik itu kemauan SDM maupun ekonomi agar bisa bertarung dalam pemilihan kepala daerah 2024.

“Dengan munculnya Blasius Janu, saya sebagai ketua DPD Hanura NTT menyambut baik. Sebab, Kedepan di Kabupaten mana saja ada kader yang siap bertarung dalam pilkada dan saya menegaskan untuk tetap memprioritaskan kader sendiri”.

Namun dirinya juga akan membuka ruang untuk kader eksternal, jika ada yang merasa tertarik bersama partai Hanura bisa melakukan komunikasi politik.

Ia pun berpesan kepada bakal calon wakil bupati dari partai Hanura Blasius Janu, agar membagun komunikasi politik dengan partai partai lain,sebab bagi Refafi membagun komunikasi politik artinya menyamakan visi dan misi menuju 2024. komunikasi politik harus di bangun menuju pilkada 2024 agar tidak sulit mencari pasangan.

Bukan hanya membagun komunikasi politik di tingkatan elit partai, namun juga penting untuk melakukan kegiatan -kegiatan sosial di tengah masyarakat agar mempermudah ongkos politik 2024 mendatang.

Bagi Refafi sudah saatnya Hanura NTT mengusung kader sendiri, sebab banyak pengalaman yang telah mengajarkan kepada partai Hanura saat mengusung kader lain, namun setelah terpilih seolah lupa dengan partai pengusung yang berdarah-darah di lapangan.Dari pengalaman itulah partai Hanura kini berupaya untuk mengusung kadernya sendiri. Baik atau tidaknya, Dia adalah kader.

Refafi juga mengatakan, untuk mendukung kader sendiri saat ini, kita lagi melakukan konsolidasi dari Kabupaten Kecamatan dan Desa untuk bahu-membahu semua kader partai Hanura, agar memperkokoh kekuatan baru dalam memenangkan Pileg 2024 menuju pilkada 2024.

Hal Senada juga disampaikan Sekretaris DPD Hanura NTT Elias Koa, Dirinya mengatakan bahwa Semua kader harus sehati sesuara bergerak untuk mengamankan keputusan partai dalam mendukung hasil rakercab Kabupaten Manggarai barat. Sebagai kader wajib hukumnya melaksanakan putusan partai yang telah disepakati bersama.

Bagi Elias hanya dengan gerak tubuh dan bernafas saja, sebagai kader sudah harus paham bahwa keputusan adalah instruksi yang wajib dilaksanakan untuk kebesaran Partai Hanura.

Elias juga mengatakan, Ketua DPD NTT Refafi Gah dalam arahannya untuk seluruh kader agar persiapkan diri dalam menghadapi Pilkada 2024. Tentu dengan kerja-kerja politik maupun kerja sosial bersama struktur partai, hingga tingkat anak ranting. Sehingga tugas DPC yang sudah dilantik segera melakukan pelantikan kepengurusan sesuai SK PAC, Ranting dan Anak Ranting sehingga targetan pemilu 2024 dapat tercapai.(Tyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here