Prof. YLH “Stop Primordial, pilih Rektor yang mampu memperbaiki peringkat Undana di tingkat Nasional dan Dunia”

0

Kupang, GaharuNews.Com-Profesor Yusuf Leonard Henuk (Prof. YLh) Guru Besar Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, mengharapkan agar rektor Undana yang akan terpilih nantinya adalah orang yang mampu memperbaiki peringkat Universitas Nusa Cendana (Undana) di tingkat Nasional maupun Dunia (Internasional) Selasa, 24/8/2021.

Hal tersebut dikatakan Prof. YLH nenanggapi maraknya isu dukungan di media sosial yang berbasis primordial kepada para kandidat calon Rektor Undana, menurut To’o YLH (sapaan akrab Prof. Henuk) “Undana adalah merupakan gudangnya para cerdik pandai di NTT, sehingga isu isu primordial yang berbasis pada SARA sudah seharusnya dihilangkan, Undana harus menghadirkan pemimpin yang mampu menaikan peringkat Undana melalui melalui proses demokrasi yang bersih dan intelektual” ungkapnya.

Masih menurut To’o YLH sebagai orang yang pernah cukup berkecimpung di Undana (1986 – 2016) lalu pindah ke Universitas Sumatera Utara (2016 – 2021) dan kini sudah sah di IAKN-Tarutung dibawah naungan Kementerian Agama RI, dirinya merasa sedih melihat peringkat Undana yang terus menurun sejak tahun 2013 menurut Rangking berbasis prefence Discontinued since 2021, pada tahun 2013 Undana berada di peringkat 52 nasional dan 3182 dunia, sedangkan pada tahun 2021 Undana berada di peringkat 263 Nasional dan 10167 dunia.

Sebagai Universitas Negeri terbesar di Nusa Tenggara Timur, Undana diharapkan mampu menjadi kebanggaan orang NTT, karena itu melalui proses pemilihan Rektor Universitas Nusa Cendana pada tahun 2021 ini dapat menjadi momentum untuk berbenah diri untuk mewujudkan misi “Undana yang berwawasan global” agar tak dianggap “gombal” belaka. Pungkas Prof. YLH. (IA,gn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here