Politisi Hanura Wens Wege Lunasi Uang Sekolah 13 Siswa SDK Kloangaur

1

MAUMERE-GAHARU NEWS.com – Siswa asal SDK Kloangaur bersyukur dengan kehadiran politisi Hanura, Wens Wege yang telah menepati janjinya untuk membantu melunasi uang sekolah 13 siswa dari SDK Kloangaur Desa Watudiran, Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka,Kamis (26/08/2021)

“Hari ini saya hadir SDK Kloangaur untuk memberikan bantuan walaupun hanya sedikit yang diberikan agar meringankan 13 siswa yang selama ini uang sekolah mereka tidak dibayar selama satu tahun.
13 anak tersebut memiliki kemampuan dalam kelas namun ekonomi keluarga mereka sangat terbatas ini kata kepala sekolah saat penyerahan bantuan”ujar Wens

Dirinya berharap dengan bantuan yang diberikan, anak-anak tersebut bisa lebih semangat belajar dan tugas orang tua memberikan dukungan motivasi atas hal itu

Sementara itu, Kepala SDK 097 Kloangaur, Hendrikus Seda kepada Media mengatakan bahwa sebagai kepala sekolah dirinya merasa bersyukur karena orang tua dan anak-anaknya merasa terbantukan lewat dari politis Hanura tersebut.

“Saya mendengar informasi dari bapak Wens Wege ternyata bantuan yang akan diberikan di SDK Kloangaur Berjumlah 13 siswa. Saya bersyukur karena dari 13 siswa tersebut ada orang tuanya kurang mampu sehingga terlambat membayar uang ke sekolah,” ujar Hendrik.

Sebagai kepala sekolah Ia berharap agar kekurangan-kekurangan sekolah lain juga bisa juga diperhatikan seperti sekolanya pinta Kepsek asal Nagekeo ini.

Saat yang sama, Camat Waigete, Marianus A. Anti mengatakan, bantuan yang diberikan oleh bapak Wens Wege terhadap siswa di SDK Kloangaur sangat luar biasa.

Ia pun mengakui bahwa sepanjang dirinya menjadi ASN baru kali ini Ia mengalami peristiwa tersebut. “Ada anggota DPRD membantu langsung kepada siswa, tidak kepada lembaga,” kata Camat Anti.

Lanjut camat Anti, Bantuan yang diberikan sangat luar biasa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Desa Watudiran, khususnya di SDK 097 Kloangaur ini.

Sementara itu Salah satu orang tua yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD Sikka Wens Wege.

Untuk perlu diketahui dari 13 siswa yang mendapatkan bantuan uang sekolah tersebut, 12 diantaranya adalah siswa yang menunggak selama satu tahun dan satu siswa uang sekolahnya dilunasi selama 3 tahun. *(FD-GN)*

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here