Pertemuan Dandim dengan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Rote Ndao

0

GAHARUNEWS.COM,ROTE NDO, Bertempat di Kantor Bupati Rote Ndao, Dandim 1627/Rote Ndao bersama Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah membahas langkah pencegahan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Rote Ndao yang semakin meningkat.

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Educ Permadi meminta agar Satgas Covid 19 di Desa maupun SKPD menyiapkan dan mengoptimalkan tempat isolasi terpusat bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Hal itu untuk mengurangi penularan virus di lingkungan setempat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1627/Rote Ndao mengaku mewajibkan warganya yang terpapar Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat daripada isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Isolasi mandiri lebih menyulitkan dalam hal pengawasan dibanding isolasi terpusat, sehingga dikhawatirkan akan menular kepada anggota keluarga yang tinggal satu rumah sehingga menimbulkan klaster baru dalam keluarga,” ungkap Letkol Inf Educ Permadi

Hal itu disetujui Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE saat pertemuan antara Dandim, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Rote Ndao di Kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (13/07/2021).

“Kami persiapan tempat isolasi ini dengan sebaik-baiknya dan Isolasi terpusat di tiap OPD masing-masing sehingga diharapkan Agar dapat lebih mengendalikan penyebaran Covid 19 bagi masyarakat yang menempati” kata Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek,SE.,M.Si.(RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here