Peringati HUT Partai Hanura ke-14. Hanura Flotim Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Kurang Mampu

0
Foto ; Masyarakat Penerima Bantuan Desa Wailolong, Kec. Ile Mandiri, Kab. Flores Timur.

Larantuka,Gaharu News.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ke 14 pada 21 Desember 2020 yang lalu, Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Flores Timur melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Desa Wailolong, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyerahan paket sembako berupa beras, kopi, gula dan susu kepada para jompo, janda dan duda dari keluarga yang kurang mampu. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan belas kasih partai kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPC Partai Hanura Flotim, Fransiskus Diaz Alffi di dampingi Sektretaris DPC, Marianus Ritan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat

Mengingat situasi dan kondisi bangsa dan daerah yang sedang dilanda pandemi covid-19, maka kegiatan ini dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok, yang terdiri dari 5 orang penerima bantuan, dilaksanakan secara simbolis dan terpusat di rumah alm.bapak Karolus Krobi Ritan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Hanura Flotim, Fransiskus Diaz Alffi, Sektretaris DPC, Marianus Ritan, Wakil Ketua DPC yang juga anggota DPRD Flotim, Emanuel Tukan, fungsionaris DPC, Sahruji Taher dan Philipus Lebe Tokan, serta kepala desa wailolong yang diwakili oleh Sekretsris Desa, Isodorus Enga Hurint. Sedangkan 25 paket lainnya diserahkan langsung dari rumah ke rumah oleh Sekretaris DPC Hanura Flotim, Marianus Ritan bersama pengurus PAC Ile Mandiri  dan Pengurus Ranting Desa Wailolong.

Ketua DPC, Fransiskus Diaz Alfi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian Partai Hanura terhadap sesama, terutama masyakat kurang mampu.”Yang lebih tahu keluarga mana yang perlu dibantu adalah teman-teman di PAC dan Ranting dan pemerintah desa setempat. Hanura secara structural diperintahkan untuk membantu sesama yang kurang mampu. Dari sisi jumlah, memang nilainya tidak seberapa. Walaupun sedikit, kami berharap keiklasan berbagi ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat akibat corona virus yang berkepanjangan,” ujar mantan Sekda Kabupaten Flotim ini.

Anggota DPR DHanura Kab Flotim, Emanuel Tukan menyerahkan bantuan

Lebih lanjut Kus, demikian ia biasa disapa, menginstruksikan kepada semua jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting Partai Hanura Flotim dimanapun berada agar turut serta membantu pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa menangkal virus mematikan ini di masyarakat. Apalagi saat ini muncul lagi varian (jenis) baru. Harap kita semua tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat sadar, paham dan bisa mengedukasi diri sendiri dan keluarga masing-masing menghadapi musibah ini. Dengan cara demikian, kita bisa meminimalisir ancaman ini dan bukan tidak mungkin virus mematikan ini segera punah dan berakhir dari kita semua.

Masyarakat penerima bantuan, diserahkan oleh Sekretaris DPC Partai HANURA Kab. Flores Timur Marianus Bele Ritan

Sementara Sekretaris Desa Wailolong, Isodorus Enga Hurint mewakili pemerintah desa menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Partai Hanura ini.  “Bukan dilihat dari seberapa nilai yang diberi, tapi bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat Desa Wailolong. Semoga melalaui kegiatan ini dapat menambah semangat, kekeluargaan, kebersamaan dan kerja sama yang baik antara masyarakat, pemerintah  desa dengan Partai Hanura,” ujar Fino, sapaan sekdes sehari-hari.

Ungkapan rasa terima kasih juga disampaikan oleh bapak Thomas Daton, Wilem Wadu, mama Oreng Daton, serta bapak-mama lainnya, baik yang hadir langsung di tempat kegiatan maupun yang ada di rumah masing-masing saat kunjungan tim baksos dari rumah ke rumah ** [MBR/GN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here