Percepatan Penyiapan Isolasi Terpusat di Desa Desa, Kodim 1627/Rote Ndao Siapkan kasur di Desa

0

GAHARUNEWS,COM. ROTE NDAO, Kodim 1627/Rote Ndao melaksanakan kegiatan memberikan bantuan kepada warganya yang sedang menjalani isolasi terpusat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Dalam pelaksanaan isolasi terpusat ini Kodim 1627/Rote Ndao mendistribusikan Kasur 70 di SD Lalao, Desa Lakamola Kecamatan Rote Timur ( 20 kasur ),
SD Negeri Kimadale, Desa Penggodua Kecamatan Rote Timur ( 20 Kasur )
SD Negeri Oeteas, Desa Helebeik Kecamatan Lobalain ( 20 Kasur ), Gereja GSJA, Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru (10 Kasur)

Pendistribusian tersebut guna memberikan kenyamanan bagi Masyarakat yang melaksanakan isolasi terpusat

Lanjut Dandim, dengan adanya kasus semakin meningkat ini, maka harus mengambil tindakan memaksimalkan isolasi terpusat Kriteria lokasi isolasi Terpusat.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten hingga ke Kecamatan, Desa/Kelurahan agar setiap masyarakat yang positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan medis, maka harus melaksanakan isolasi terpusat. Ruang isolasi kami siapkan bersama sama dengan Perangkat Desa maupun kelurahan, ” ungkap Dandim.

Titik titik isolasi terpusat perlu dimaksimalkan,perangkat desa dan satgas di desa hendaknya bisa mendorong masyarakat yang terpapar untuk diisolasi secara terpusat

Dengan demikian dapat mengurangi tingkat penularan dan penyebaran terutama di lingkungan keluarga, apalagi bila di dalam satu rumah ada orang lanjut usia dan anak anak yang imunnya lebih rendah. Hal tersebut dapat berdampak fatal pada orang lanjut usia dan anak anak bila terpapar.

Tidak bosan bosannya Letkol INF Educ Permadi menyampaikan dengan isolasi terpusat justru lebih memudahkan pemantauan kesehatan dan swab secara berkala oleh tenaga kesehatan untuk mengetahui perkembangan kondisi para pasien yang terpapar virus Covid 19.( RM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here