Percepat Proses Vaksinasi, DPC PDIP Sikka Gelar Vaksinasi Pemuda Pelopor

0
Ketua DPC PDIP Sikka, Robi Idong didampingi Ketua Fraksi PDIP, Stef Sumandi dan Anggota DPRD Ambrosius Alfonsus saat memantau kegiatan vaksinasi Pemuda Pelopor di DPC PDI Perjuangan

Maumere,GaharuNews.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Sikka menggelar Vaksinasi Pemuda Pelopor bertempat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sikka, Jumat (29/10/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka, Fransiskus Roberto Diogo ketika menyambangi lokasi vaksinasi menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Pemuda Pelopor yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan ini dalam rangka untuk mempercepat Vaksinasi di Kabupaten Sikka.

Emanuel Kolfidus saat menyerahkan Sertifikat Vaksin kepada salah satu warga yang di vaksin

Saat ini Kabupaten Sikka masih ditetapkan PPPKM Level 3, lanjut Ketua DPC PDIP Sikka, salah satu faktor yang penyebabnya adalah karena presentase vaksinasi masih dibawah 40 persen.

“Saat ini kita masih ditetapkan PPKM Level 3. Salah satu faktor penyebabnya itu adalah masih rendahnya progres vaksinasi. Dua minggu lalu presentase vaksinasi kita masih dibawah sekali, masih sangat jauh” ujar Ketua DPC PDIP Sikka yang juga adalah Bupati Sikka ini.

Lanjutnya menjelaskan, hari ini kita sudah mencapai lebih dari 50 persen untuk dosis 1, artinya sudah bisa masuk Level 2 bahkan bisa Level 1. Sedangkan untuk dosis 2 hampir mencapai 30 persen, tutur pria yang biasa disapa Robi Idong ini.

Robi Idong juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi banyak pihak, banyak lembaga baik lembaga bisnis, lembaga kemasyarakatan, TNI, Polri, semua turut terlibat termasuk juga partai politik, salah satunya adalah PDI Perjuangan.

“Kami juga berusaha mendapatkan vaksin dari DPP PDI Perjuangan dan puji Tuhan memberikan dukungan dengan mendistribusikan 2000 dosis vaksin dalam rangka mempercepat vaksinasi ini,” kata Robi Idong.

Sehingga vaksin ini menjadi penting dan satu-satunya cara terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid 19 di negara kita lanjutnya, kita bercita-cita untuk mencapai hak Imunity kekebalan komunal.

Pantauan GaharuNews.com, warga begitu antusias untuk terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi Pemuda Pelopor yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Sikka. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh para nakes, baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas-Puskesmas.

Hadir juga Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDIP, Emanuel Kolfidus, Anggota DPRD Sikka juga dari Fraksi PDIP, Stefanus Sumandi, Ambrosius Alfonsus (Oni), Donatus David yang juga adalah Ketua DPRD Sikka. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here