PENYALURAN BLT DD 3 BULAN AKHIR TAHUN 2021 DESA TESABELA.

0

ROTE NDAO-GAHARUNEWS,COM- sebanyak 184 KPM ( Keluarga penerima manfaat ) Desa Tesabela Kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao, Senin 22/11/2021 menerima bantuan langsung Tunai bersumber dari Dana Desa bertempat di kantor Desa Tesabela.

Bantuan BLT DD bulan Oktober,November dan Desember berdasarkan peraturan Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas pembangunan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021,di mana hal ini sudah di aplikasikan dalam perencanaan Desa baik RPJMDesa, RKPDesa dan APBDesa tahun 2021.

PJ Desa Tesabela, Bernabas Tade meninjau langsung penyaluran BLT DD, di mana di hadiri oleh seluruh penerimah BLT Tampa di wakili dan di hadiri pula pihak keamanan dari Mapolsek Pantai Baru secara langsung menyaksikan penyaluran dan mengevaluasi realisasinya penyaluran BLT DD.

PJ Desa Tesabela menyampaikan dalam sambutan nya sangat mengapresiasi Masyarakat penerima KPM yang hadir ke lokasi telah mengikuti protokol kesehatan yang telah di atur oleh panetia Desa.

Beliau juga berharap pada semua penerima PKM DD menerima 300.000 perbulan tetapi sudah melalui tahapan mekanisme serta berdasarkan hasil musyawarah Desa khusus yang telah di laksanakan oleh BPD sebelumnya di mayarakat yang sangat terdampak Covid 19, di harapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya dan di manfaatkan dengan baik.

Tidak lupa juga Bernabas berpesan untuk tetap menaati protokol kesehatan ( Prokes ) dalam beraktifitas di luar Rumah, sehingga penyebaran virus Covid 19 bisa dapat di cegah dan teratasi.

Acara berlangsung tertip dan lancar, dengan tetap memperhatikan serta menerapkan 3 M ( menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker ) ujarnya.( RM/GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here