Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI NTT oleh Ketua KONI Pusat.

0

Kupang,Gaharu News.Com_Pelantikan dan pengukuhan KONI NTT oleh ketua KONI Pusat Marciano Norman dihadiri juga Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd,Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan juga unsur Forkompinda NTT di aula El Tari Kupang Kamis,(10/02/2022).

Untuk diketahui Kehadiran pemerintah Provinsi NTB guna melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Gubernur NTT sebagai tuan rumah bersama PON XXII tahun 2028.

Sebelum acara pelantikan dimulai Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Marciano Norman bersama rombongan disambut dengan nyanyian lagu mars Patriot Olahraga yang dinyanyikan para atlet beladiri dengan mengenakan pakaian seragam dari berbagai perguruan bela diri.

Wakil Gubernur NTT Yoseph Neo Soi yang juga sebagai ketua KONI NTT dalam sambutan mengatakan bahwa, Perkembangan olahraga saat ini akan berubah sesuai perubahan waktu sehingga olahraga akan menunjukan perubahan dari waktu ke waktu.

Ia pun menambahkan bahwa,olahraga di Indonesia harus didorong menjadi industri olahraga agar memajukan perekonomian Indonesia sehingga olahraga tidak hanya sebagai ajang mencari prestasi namun juga harus memajukan perekonomian Indonesia

Ketua KONI NTT juga mengungkapkan bahwa, Provinsi NTT dan NTB harus menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028 sebab ada istilah Sabang sampai Merauke dari Nias sampai pulau Rote.Ucapan ini layak dan pantas diucapkan jika NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII.

Dalam kesempatan yang sama ketua KONI Pusat Marciano mengatakan bahwa, pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI NTT hari ini, jika dilihat secara utuh ada hal yang berbeda karena ada penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTB sebagai tuan rumah bersama PON XXII tahun 2028.

“Kita lihat Bersama ada tanda tangan kesepakatan bersama antar pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Provinsi NTB agar PON XXII di langsungkan di NTT dan NTB”

Ini sungguh luar biasa, dukungan dari pemerintah daerah baik itu pemerintah NTT dan NTB untuk pengurus KONI yang telah dikukuhkan. Dan tugas Pengurus KONI NTT dan NTB untuk terus berupaya meyakinkan pengurus KONI di seluruh daerah Indonesia, agar memberikan dukungan PON XXII tahun 2028.Ucapnya

Untuk diketahui Pengurus yang dilantik Hari Ini

Ketua Umum : Drs Josef A Nae Soi, MM
Ketua Harian : Dr Andreas W Koreh

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Bina Prestasi : Raymundus Sau Fernandes

Wakil Ketua Umum Bidang Iptek dan Litbang : Drs.Refafi Gah SH.,M.Pd

Wakil Ketua Umum Bidang Media, Humas dan Kerja Sama : Julie Sutrisno Laiskodat

Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan Alex Riwu Kaho

Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Sarana Prasarana : Ince DP Sayuna

Wakil Ketua Umum Bidang kesehatan Jerry Manafe

Sekretaris Umum : Lambertus Ara Tukan
Sekretaris Umum I : Karel Muskanan
Sekretaris Umum II : Ferdinandus Y Boki
Sekretaris Umum III : Piter Fomeni(GR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here