Pengguna akun facebook Prabu jayabaya di tetapkan jadi tersangka kasus pencemaran nama baik, oleh Polres Rote Ndao

1

Rote Ndao,Gaharu News.com – Akhirnya Pengguna akun fake Facebook bernama Prabu Jayabaya di tetapkan jadi tersangka terkait kasus pencemaran nama baik terhadap pelapor NP

Hal ini sesuai dengan SPDP (surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) yang di terima media ini jumat, 13/11/2020, lewat Korban.

Dalam SPDP yang di tanda tangani oleh Kasat Reskrim Polres Rote Ndao IPTU Yames Jems Mbau, S.Sos selaku penyidik menyatakan bahwa mulai senin 9/11/2020, telah dilakukan Penyidikan terhadap tindak pidana penghinaan dan atau pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook, sebagaimana di maksud dalam pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3), UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, sebagaimana telah dirubah melalui UU No 19 Tahun 2016, tentang ITE.

Sedangkan di duga pelaku yang di tetapkan sebagai tersangka adalah AN (41) laki laki, alamat Lidamanu kecamatan Rote tengah.

Korban NP yang sempat di hubungi media ini melalui telepon seluler mengucapkan terima kasih kepada penyidik sat Reskrim Rote ndao atas kerja kerasnya mengungkap kasus ini, dan menjadi pelajaran berharga buat pengguna medsos facebook agar jari jangan lebih cepat dari Otak, dan juga menjadi efek jera ucap NP dari balik Telepon.

Sedangkan diduga tersangka AN dihubungi media ini lewat telpon seluler, tidak merespon. **JQ[gn/tim]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here