Peduli Pendidikan, Hanura Bantu Gaji Guru SMP Kristen Amanatun Utara

0
Dominggus Beukliu (Kiri) Pdt. Ivonne N.A Peka, S.Si-Teol (tengah)

Soe, Gaharu News.Com – Untuk mewujudkan peran pendidikan politiknya serta terus menanamkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Hanura, maka DPC Partai Hanura Kabupaten Timor Tengah Selatan kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap berbagai persoalan pembangunan di Kabupaten TTS ; kali ini partai Hanura memberikan perhatian di sektor Pendidikan dengan memberikan bantuan insentif/ gaji untuk 1 orang tenaga guru di SMP Kristen Amanatun Utara selama 1 tahun kedepan.

Demikian disampaikan Dominggus Beukliu selaku Bendahara Partai Hanura mewakili DPC Partai Hanura Kabupaten TTS saat menyampaikan sambutannya pada momen penyerahan bantuan insentif/gaji guru kepada Kepala SMP Kristen 1 Amanatun Utara di Ayotupas pada Selasa (29/9/2020).

Anggota Komisi II DPRD TTS ini juga menjelaskan bahwa perhatian Hanura ini benar-benar lahir dari tanggung-jawab politik sebagai Partai yang mendapat dukungan terbanyak di Amanatun Utara, bukan karena politik ; “jadi Bapak/ Ibu Guru dan Komite mohon jangan kaitkan hal ini dengan politik karena ini bukan waktu kampanye. Ini semata-mata Hanura lakukan untuk merespon aspirasi masyarakat, apalagi SMP Kristen ini merupakan SMP tertua di Amanatun Utara yang harus kita jaga, karena itu kami juga membantu sedikit saja tetapi semoga menolong dalam penyelenggaraan pendidikan di SMP Kristen 1 Amanatun Utara ini”, jelas Beukliu.

penyerahan bantuan insentif/gaji guru kepada Kepala SMP Kristen 1 Amanatun Utara di Ayotupas

Ditempat yang sama, Kepala SMP Kristen 1 Amanatun Utara Pdt. Ivonne N.A Peka, S.Si-Teol menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasihnya kepada Partai Hanura yang berkenan memperhatikan keberadaan Sekolah-Sekolah swasta yang sementara berbenah, terkhususnya atas bantuan insentif/ gaji 1 orang tenaga Guru bagi SMP Kristen 1 Amanatun Utara.

Pdt. Ivonne dalam sambutan dan sekapur sirihnya sangat menghargai langkah yang diambil oleh Partai Hanura ini sebagai sebuah kebijakan yang baik sehingga partai tidak hanya dikenal saat kampanye politik saja tapi juga hadir dalam pergumulan riil masyarakat termasuk dunia pendidikan.

“Kami sangat senang, bukan semata-mata karena bantuan yang kami terima, namun ini merupakan sebuah langkah baik dari partai agar masyarakat jangan hanya mengenal partai saat kampanye saja” sentil Ketua Klasis Amanatun Utara ini.

Selanjutnya Alumni UKSW Salatiga ini juga mengisahkan pergumulan yang sementara dialami oleh SMP Kristen 1 Amanatun Utara yang masih dalam proses pembenahan termasuk melengkapi tenaga guru sesuai dengan disiplin ilmu dan mata pelajaran, namun dalam pelaksanaannya masih terkendala dana untuk membayar gaji guru sehingga pihaknya bersyukur karena dalam upaya menggalang dukungan tersebut ternyata Partai Hanura bersedia mendukung pihaknya selama 1 tahun kedepan.

Pihaknya juga mengharapkan perhatian ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir. Acara khusus untuk penyerahan bantuan ini dilaksanakan sekitar pukul 15.00 sore bertempat diruang rapat SMP Kristen 1 Amanatun Utara dan Hadir pada Acara tersebut Dominggus Beukliu dan Arifin  L. Betty sebagai Sekretaris dan Bendahara Partai Hanura, Kepala SMP Kristen 1 Amanatun Utara Pdt. Ivonne N.A Peka, Ketua Komite Sekolah Theofilus Tafuli dan semua Dewan Guru. (gr/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here