NTT : ANTARA PPKM, COVID DAN KUMPUL-KUMPUL PESTA

0

Kupang,GaharuNews.com_Menyaksikan cuplikan video dimana semua pejabat NTT mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, para bupati se-NTT dalam sebuah acara di Pulau Semau dalam suasana outdoor dengan panggung acara yang megah serta sound system kapasitas besar, melibatkan artis pendukung yang banyak membuat semua yang menyaksikan video ini miris dan nyaris tak percaya. Kok bisa di tengah kampanye gencar perang melawan covid yang salah satunya jangan kumpul-kumpul kok di NTT para pejabat tanpa beban. Semua group WA dan medsos dipenuhi pemberitaan dan komentar tentang acara Semau.

Padahal semua tahu Sang Guberbur sendiri sudah mengeluarkan instruksi untuk PPKM sampai tgl 6 September 2021. Dengan konsekwensi semua acara yang melibatkan massa tdk diperbolehkan seperti pesta nikah, berdoa saat kematian, ke gereja, ke mesjid, ke sekolah, ke arisan, dll. Bahkan secara nasional Presiden memberi instruksi apa saja yg boleh dan tidak boleh dilakukan dalam situasi PPKM.

Lalu kalo pejabat di NTT bisa lakukan, maka pesan moral apa yang bisa dideliver ke publik. Atau jangan2 Presiden Jokowi salah dalam penanganan covid karena pejabat di NTT tdk berbebani apapun.

Dengan kejadian ini, lalu apa yang bisa diharapkan dari publik NTT selama PPKM, dan partisipasi masyarakat NTT memerangi covid???

Akhirnya yang terjadi kemudian, apa yg dilakukan para elite di Semau menjadi preseden yang akan ditiru oleh warga masyarakat NTT karena para elitenya yang memulai. Akan ada bentuk protes yang dikenal dengan civil disobedience (pembangkangan sipil).

Menjadi benar stigma selama ini terkait NTT yakni Nanti Tuhan Tolong. Hanya Tuhan lah tempat masyarakat waras NTT berharap..

Salam Waras
Salam Flobamora

_**(Sumber Akun  FB: Bang Honing Sanny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here