Musda PMI NTT dipercepat || FoRSMI NTT, ini langkah Tepat Gubernur Sebagai Pembina PMI NTT

0
Florent G. Araujo Ketua FoRSMI NTT

Kupang, GaharuNews.com – Jumat (29 Oktober 2021) Ketua FoRSMI (Forum Relawan Selamatkan PMI) NTT, Florent G. Araujo menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT juga sebagai Pelindung PMI NTT Bapak Viktor B. Laiskodat & Wakil Gubernur NTT Bapak Josef Nai Soi serta kepada PMI Pusat atas langkah yang di ambil untuk menyelamatkan PMI NTT.

“Kami atas nama FoRSMI NTT menyampaikan terima kasih kepada PMI Pusat, Pelindung PMI NTT dalam hal ini Gubernur NTT dan juga kepada Wakil Gubernur NTT atas langkah cepat yang di ambil untuk PMI NTT yakni dengan mempercepat waktu pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) PMI NTT guna memilih Ketua dan Pengurus PMI NTT yang baru. Tindakan ini secara tidak langsung merupakan sebuah tindakan penyelamatan yang tepat bagi PMI NTT dari kehancuran.

Langkah ini juga menunjukkan kepedulian Pemimpin Daerah dan PMI Pusat terhadap PMI NTT yang memiliki sejumlah persoalan” imbuh Flo sapaan keseharian Ketua FoRSMI NTT.

Dalam keterangannya kepada GaharuNews.com Ketua FoRSMI NTT mengharapkan ada wajah baru yang terpilih menjadi Ketua PMI NTT pada saat penyelenggaraan Musprov 2021 mendatang,

“Beta (@Flo) mewakili Teman-teman FoRSMI NTT berharap pada penyelenggaraan Musprov PMI NTT yang di percepat dari bulan Desember ke bulan November 2021 ini bisa melahirkan wajah baru Ketua PMI NTT untuk memimpin 5 Tahun mendatang”.

Ditambahkan Flo bahwa PMI NTT saat ini membutuhkan penyegaran & pembenahan “Ketua PMI NTT saat ini Drs. Guido Fulbertus, M.Si sudah 15 tahun menjadi Ketua PMI di NTT, itu sonde (tidak) terhitung sebagai Ketua PMI di Kabupaten Kupang & Pengurus PMI Provinsi NTT, jadi sudah puluhan tahun Beliau di PMI.

Sudah terlalu lama Beliau memimpin dan PMI butuh penyegaran serta wajah baru sebagai Ketua, sehingga pelayanan PMI NTT bisa bertransformasi dari model & cara lama ke model-model pelayanan yang baru sesuai dengan tuntutan zaman, apalagi saat ini dibawah kepemimpinan Bapa Tua (Ketua) banyak masalah yang terjadi yang sebagian besar disebabkan oleh gaya kepemimpinan Beliau.

Jadi beta pikir wajar kalau PMI dapat orang baru untuk penyegaran. Pemilihan Ketua baru juga diharapkan supaya roda Organisasi PMI NTT bisa berjalan dengan maksimal karna banyak PMI Kabupaten yang tidak berjalan dan di diamkan oleh Ketua PMI saat ini” tegas Flo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FoRSMI NTT juga menyampaikan bahwa sesuai pemberitaan yang beliau peroleh pelaksanaan Musprov PMI NTT akan berlangsung pada tanggal 20 November 2021 dan Flo mengingatkan kepada PMI Pusat agar mengawal terus proses Musprov PMI NTT sehingga dilakukan sesuai ketentuan waktu yang di tetapkan.

Florent juga berharap ada sanksi tegas dari PMI Pusat berupa pembekuan Kepengurusan PMI NTT saat ini, jika mengabaikan petunjuk waktu untuk melakukan Musprov PMI NTT tahun 2021.

“Saya berharap, PMI NTT saat ini segera membentuk Panitia Persiapan Musprov PMI NTT dan mulai bekerja untuk menuju ke tanggal 20 November 2021, yang mana pada tanggal ini sesuai sumber yang Saya peroleh sudah di tetapkan sebagai tanggal penyelenggaraan Musprov NTT Tahun 2021”.

Sebelumnya pantauan GaharuNews.com terdapat sejumlah permasalahan yang terjadi di dalam tubuh Organisasi PMI yang di Ketuai oleh Drs. Guido Fulbertus, M.Si, mulai dari barang bantuan bencana yang tidak terdistribusi ke daerah bencana hingga pemutusan Hubungan Kerja Staf yang tidak sesuai dengan aturan ketenagakerjaan dan aturan PMI.

Namun ketika wartawan GaharuNews.com mencoba mengkonfirmasi beliau terkait sejumlah permasalah yang terjadi di PMI NTT, saat ditemui di halaman Nakertrans Prov. NTT, Guido, Ketua PMI NTT enggan berkomentar dan memilih pergi begitu saja meninggalkan wartawan GaharuNews.com saat itu. (JWM/GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here