Mimpi Buruk Pemerintah Provinsi NTT, Jika Konflik Pubabu Tidak Diselesaikan

0

Kupang,Gaharunews.Com-Mimpi buruk pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), jika kasus tanah Pubabu tidak diselesaikan, pasalnya aksi yang digelar hari ini dengan jumlah masa aksi semakin bertambah dari aksi-aksi sebelumnya. Bahkan masa aksi semakin nekat menerobos pintu pagar kantor Gubernur NTT, syukur dihentikan anggota polres Kupang Kota.

Faktanya aksi serupa yang gelar masyarakat Pubabu hari ini, Kamis 8 Desember 2022 sudah berulang kali dilakukan di kantor gubernur NTT selama masa kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Bahkan, masyarakat Pubabu nekat membawa bekal untuk menahan rasa lapar saat menggelar aksi, serta membawa tenda untuk menginap di depan kantor gubernur NTT.

Salah satu masyarakat adat Pubabu, Nikodemus Manoa dalam orasinya menyampaikan rasa kesalnya terhadap pemerintah provinsi NTT yang hingga kini tidak menunjukkan batas- batas tanah yang diklaim oleh pemerintah Provinsi NTT.

“Seharusnya pemerintah Provinsi NTT menunjukkan kepada kami masyarakat Pubabu, batas tanah milik sertifikat hak pakai pemerintah provinsi NTT yang selama ini digaungkan dimana-mana”. Ucapnya.

Ia menambahkan, jika pemerintah provinsi NTT tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah hutan adat Pubabu, dirinya akan bersama masyarakat terus melakukan aksi serupa di Provinsi NTT hingga berakhir kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Kami masyarakat adat pubabu tidak akan pernah mundur selangkahpun, jika masalah Pubabu tidak diselesaikan oleh pemerintah Provinsi NTT. Kami juga akan bertahan dalam lokasi Pubabu karena tanah Pubabu adalah milik masyarakat adat “tegas Manao.

Ia juga menyampaikan rasa kecewanya, karena telah menjadi bagian dari tim sukses kemenangan Viktor – Joss di masa pencalonan menjadi Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT tahun 2019 di kecamatan Amanuban Selatan.

Jika masyarakat di Amanuban selatan kabupaten TTS tahu, bahwa kepemimpinan gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat seperti sekarang ini “kami pastikan bahwa masyarakat tidak mungkin memilihnya menjadi Gubernur NTT saat ini” tutup Manao.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here