Meski Baru Setahun, PT Pintar Asia Resort Berkembang Pesat

0
Ketua Komisaris PT. Pintar Asia, Yakobus Jano didampingi Manager dan Direktur PT. Pintar Asia Resort saat meniup lilin dalam acara ulang tahun ke-1 PT. Pintar Asia Resort, Kamis (28/10/2021)

Maumere,GaharuNews.com – Salah satu anak perusahaan milik KSP Pintu Air yakni PT. Pintar Asia Resort dengan jenis usaha Pintar Asia Beach merayakan ulang tahun ke-1, bertempat di Resto Pintar Asia Beach Wailiti, Kamis (28/10/2021).

Meski baru memasuki usianya yang genap ke-1 tahun, kini Pintar Asia Beach telah berkembang pesat yang awalnya pada 28 Oktober 2020 lalu hanya memiliki 8 gazebo (lopo) saja, namun kini telah memiliki 21 gazebo.

Sejauh mata memandang, Pintar Asia Beach juga menyuguhkan aneka keindahan. Dari lopo-lopo yang ada, pengunjung dengan leluasa memandang eksotisnya keindahan Teluk Maumere dengan beberapa Pulau, seperti Pulau Besar, Pulau Pemana dan Permaan serta panorama alam lainnya.

Direktur PT. Pintar Asia Resort Yos Parera menjelaskan, kehadiran destinasi Pintar Asia Beach bermula ketika pada 14 Oktober 2020 di Kantor Gubernur NTT Kupang, Yakobus Jano dan tim meminta kesediaan Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat untuk membuka acara peluncuran perdana Produk Minyak Kelapa Pintu Air yang juga merupakan salah satu sektor riil dari KPS Kopdit Pintu Air, pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 tahun lalu.

“Ketika permintaan itu disetujui Gubernur NTT, saya mendapat tugas dari bapak Ketua untuk segera menyulap lahan kelapa seluas 4 hektar menjadi tempat wisata,” kata Yos Parera.

Akhirnya lanjut Parera, dari 14 Oktober hingga 28 Oktober 2020, Ia bersama tim berhasil membuat tempat wisata yang kemudian diresmikan Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi pada 28 Oktober 2020 lalu dan mulai dibuka untuk umum sejak 31 Oktober 2020, tuturnya.

“Mulai dari situ Pintar Asia Beach tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Kini kami juga telah buka di malam hari. Jadi bagi teman-teman yang tidak memiliki waktu di siang hari bisa datang di malam hari,” ungkap Yos Parera.

Sementara Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano mengatakan, semua keberhasilan yang telah diraih adalah campur tangan dari Tuhan. Karena menurutnya, jika bekerja tanpa campur tangan Tuhan, Pintar Asia Beach tidak bisa berkembang pesat seperti saat ini.

Suasana Perayaan Ekaristi Ulang Tahun Ke-1 PT. Pintar Asia Resort

Saat ini kata Jano, Pintar Asia Beach telah memiliki Resto dengan menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman serta melayani sewa lokasi untuk acara-acara seperti pernikahan dan lainnya juga melayani katering makanan, ujarnya.

“Pintu air bukan milik pengurus tapi milik kita semua, sama halnya dengan semua anak perusahaan yang ada, semua adalah milik anggota yang terdiri dari NTT-B (Nelayan, Tani, Ternak dan Buruh),” pungkas Jano.

Pantauan Media, turut hadir dalam perayaan ulang tahun ke-1 PT. Pintar Asia Resort tersebut, Ketua Komisaris dan Dewan Komisaris, Para Pengurus, Pengawas dan Pembina Kopdit Pintu Air, Para Manager, para Direktur dan staf serta tamu undangan lainnya.

Peringatan hari ulang tahun ke-1 PT. Pintar Asia Resort ini didahului dengan Perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Romo Moses yang juga salah satu pembina Kopdit Pintu Air. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here