Meluapnya Danau Lanlona Puluhan Rumah Warga Teremdam dan Jadi Sarang Nyamuk Di Kelurahan Mokdale Kabupaten Rote Ndao

0

Rote Ndao-Gaharunews.com. Puluhan warga di kelurahan Mokdale, lingkungan 1 ( satu ) RT 03,RW 01 mengeluh karna Rumah mereka taremdan air dan sejak Seroja 4 april sampeh dengan saat ini tapi tidak ada perhatian dari pemerintah kabupaten Rote Ndao.

Senin 21/06/21 pukul 1:34 WITA media menemui salah satu Tokoh Masyarakat di Lingkungan 1 ( satu ) Alukama, Yedid Bessie STH di kediamannya,dan sangat berterimah kasi kepada media sepuya bisa mengexpos apa yang mereka rasakan selama ini.

Yedid Bessie

Yedid menceritakan sejak seroja 4 April danau Lanlona di Lingkungan mereka Meluap dan juga sampeh dengan saat ini 7 ( Tujuh ) dan 16 sumur gali Masi tarendam air dari danau tersebut dan menjadi sarang nyamuk ini sangat berbahaya bagi Anak-Anak di lingkungan ini.

lanjud Yedid sebagai Tokoh Masyarakat di lingkungan tersebut mengatakan sudah berulang- ulang berdiskusi dengan Pak Lurah,bahkan ibu bupati juga sudah datang di lokasi terdampak tetapi sampeh dengan hari ini belum penanganan apa-apa dari pihak pemerintah kabupaten Rote Ndao.

dengan penuh harapan Yedid bersama masyarakat meminta kepada PEMDA Rote Ndao supaya bisa mengambil tindakan karna masyarakat di sini sudah mengalami kesulitan air Bersih dan dari segi kesehatan kami sudah mulai gatal- gatal pengaruh mandi air tidak bersih.

di tambahkan lagi dari Yedid kalau bisa pemerintah membantu warga di sini dengan memberikan tampungan Air ( fiber ),Foging dan Albate supaya bisa mengurangi sarang Nyamuk

Yedid dengan sangat berharap kepada bupati Rote Ndao supaya bisa memberikan solusi dan penanganan untuk masyarakat di lingkungan Alukama.RM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here