Maknai HUT RI, Srikandi Hanura Kota Berbagi

0

KUPANG, GaharuNews-Di tengah pandemi Covid-19 ini, perayaan HUT RI dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Srikandi Hanura Kota Kupang.

Pada momen HUT ke-76 NKRI, Selasa 17 Agustus kemarin, Srikandi Hanura Kota Kupang berbagi kasih dengan para pedagang di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang dan beberapa titik di Kota Kupang.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPD Laskar Muda Hanura (LASMURA) NTT Indra Wahyudi Erwin Gah dan sekretarisnya, Ketua DPC Hanura Kota Kupang Melkianus Balle serta pengurus. Hadir pula Anggota DPRD Kota Kupang Diana Bire dan Dominggus Kale Hia

Ketua Srikandi Hanura Kota Kupang Ansi Daud Ga dikutip dari NTTZOOM.COM menjelaskan, kegiatan berbagi kasih di hari Kemerdekaan 17 Agustus dari Srikandi Hanura Kota Kupang adalah untuk meringankan atau membantu masyarakat. Tujuannya untuk menghemat pengeluaran konsumsi pada hari kemerdekaan, karena dampak pandemi sudah menjalar ke masyarakat kecil.

“Contoh kecilnya, konvoi pembagian nasi kotak dan masker ke penjual sayur di Pasar Inpres dengan berbagai pengeluhan. Misalnya, kurang lakunya jualan mereka dikarenakan masyarakat mengurangi mobilitas, juga grab atau ojek mengalami penurunan orderan akibat adanya wabah,” jelas Ansi.

Untuk itu kegiatan ini dilakukan secara konvoi dengan tujuan mengantisipasi adanya kerumunan saat kegiatan. Dia sebutkan, mereka membagi nasi kotak dan masker medis secara gratis kepada para pedagang. “Kegiatan seperti ini akan berkelanjutan,” sambung dia.(gr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here