Lakukan Pinjaman Daerah Ditengah Krisis, Fraksi PDIP Sikka Apresiasi Pemerintah Daerah

0
Nampak Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan Ambrosius Alfonsus Sedang Membacakan Pemandangan Umum Fraksi, Selasa (02/11/2021)

Maumere,GaharuNews.com – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sikka memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah melakukan gebrakan ditengah krisis dengan mengajukan pinjaman daerah.

Hal ini disampaikan Fraksi melalui juru bicaranya, Ambrosius Alfonsus dalam menyampaikan pemandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Selasa (02/11/2021).

Dalam pemandangan umum tersebut, Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicaranya, Alfonsus Ambrosius menyampaikan bahwa Sejalan dengan dukungan dan apresiasi, fraksi PDI Perjuangan menyarankan kepada pemerintah agar terus membangun komunikasi degan investor untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dengan menggunakan lahan-lahan milik pemerintah daerah kabupaten Sikka.

Suasana Sidang Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

Selanjutnya, Fraksi juga mendorong pemerintah untuk memperhatikkan nasib pengusaha UMKM di Sikka.

Kendala yang dihadapi saat ini adalah ongkos kirim barang dari Sikka keluar daerah sangat mahal.

Karena itu Fraksi menyarankan agar pemerintah membantu mempermudah ongkos kirim dengan subsidi anggaran sebagaimana yang dibuat oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang membantu UMKM Banyuwangi ketika menghadapi kesulitan akses pasar di tengah pandemic Covid-19.

Di tengah situasi krisis Fraksi PDI Perjuangan juga mengapresiasi kerja-kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka yang berani melakukan gebrakan dengan melakukan Pinjaman Daerah kepada PT SMI.

Ini langkah cerdas agar pembangunan infrastruktur dan fasilitas kesehatan dan Pembangunan Jaringan Air minum bersih harus tetap dilakukan agar target dan capaian dalam RPJMD Kabupaten dapat terwujud.

Sebab jika hanya mengandalkan dana transfer dari Pusat disaat – saat seperti sekarang maka sangat sulit untuk dilakukan kerja–kerja nyata untuk masyarakat terutama untuk pemenuhan hak dasar rakyat di Bidang Infrastruktur rakyat.

Hak-Hak dasar Rakyat untuk mendapatkan Fasilitas Kesehatan yang memadai dan hak-hak dasar rakyat untuk menikmati pembangunan jaringan air minum bersih.

Oleh karenanya Fraksi PDI Perjuangan sangat mendukung penuh segala proses yang telah dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

Fraksi berharap agar dana pinjaman yang ada ini dapat memberikan dampak serta manfaat yang nyata kepada rakyat. Sekaligus sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi rakyat di tengah masa pandemic Covid 19. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here