Ketua Umum; Kader IKMAR Harus Jadi Pemimpin Hebat Dan Solusi Untuk Rakyat

0
Foto Narasumber Dalam Kegiatan IKMAR-NTT

Gaharunews.com, Kupang – Ikatan Mahasiswa Nusa Lontar, Provinsi Nusa Tenggara Timur (IKMAR-NTT) gelar kegiatan Peningkatan Kualitas Kader. Sabtu, (27/11/2021).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ongki Mesakh kepada media. Kegiatan tersebut digelar dengan Thema Peningkatkan Kualitas Kader IKMAR-NTT.

“Kegiatan ini kami eksekusi dengan Thema Peningkatkan Kualitas Kader IKMAR-NTT, dan Syukur kepada Tuhan karena awalnya kami target peserta yang terlibat dalam kegiatan adalah 20 orang saja tetapi ternyata saat Kegiatan peserta lebih dari 20 orang. dan ini merupakan sebuah kebanggaan besar bagi kami panitia,” tutur Ongki.

Lebih lanjut Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut peserta lebih mempersiapkan diri dalam dunia Organisasi.

Sementara Alden Mesah, Ketua Umum IKMAR-NTT periode 2021-2022 ketika dikonfirmasi, Ia beberkan kepada media bahwa kegiatan tersebut digelar dengan tujuan mempersiapkan kader-kader IKMAR yang siap dalam dunia organisasi dan juga dunia kerja nanti.

“Sebagai pemimpin, kita harus mempersiapkan kader-kader menjadi lebih matang dari kita, itulah pemimpin yang sebenarnya,” tutur Alden.

Lebih lanjut Ia sampaikan bahwa untuk mempersiapkan kader-kader IKMAR menjadi pemimpin masa depan bangsa lebih khusus untuk Rote Ndao maka perlu ada pembekalan melalui kegiatan-kegiatan yang sifatnya membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan yang perkasa.

“Kita harus mempersiapkan kader-kader menjadi pemimpin masa depan dan juga memberi solusi bagi masyarakat,” tutur Alden.

Tak hanya itu Ia juga beberkan kepada media bahwa kegiatan Peningkatan Kualitas Kader merupakan langkah awal di periodenya tetapi semoga menjadi awal yang baik.

“Ini adalah kegiatan pertama IKMAR di periode saya tetapi semoga tidak menjadi awal dan akhir,” jelas Alden.

Alden sangat berharap semua calon anggota dan juga anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat menjadikan sebuah motivasi untuk menjadi kader-kader pemimpin masa depan dan dapat membawa serta mebangun IKMAR menjadi lebih baik kedepannya.

Alden juga berterimakasih kepada Fransisco Tukan, ketua FMN Cab. Kupang dan Oktaviani Setiman selaku narasumber yang telah membagi ilmu kepada kader-kader IKMAR-NTT. (GR/ET)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here