Ketua DPD Perindo Rote Ndao | Bupati & DPRD Harus bersinergi prioritaskan Kebutuhan Rakyat

0
iklan Selamat Natal dan tahun Baru dari Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah

Rote Ndao,Gaharunews.com – Sehubungan dengan Sidang IV DPRD Kabupaten Rote Ndao untuk bersama dengan Pemerintah Daerah membahas dan menetapkan APBD Kab. Rote Ndao Tahun Anggaran 2021 menunjukan ada proses interaksi yang harus menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis.

Hal ini diutarakan Tenaga Ahli Fraksi Perindo DPRD Kab Rote Ndao Arkhimes Molle,SH.MA, (10/13/2020) sekitar pukul 14:15 wita. soal seputar Pemandangan Umum Fraksi Perindo atas Nota Keuangan terhadap RAPBD Kab Rote Ndao Tahun Anggaran 2021

iklan Selamat Natal dan Tahun Baru dari Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa

Menurutnya, Hal tersebut penting karena dalam dinamika pembahasan tentunya tidak dilepas dari perbedaan namun harus memprioritaskan kebutuhan masyarakat sebagai yang terpenting.

“Kepentingan politik dan teknis politis keduanya harus seimbang dan jalan bersama untuk kebutuhan masyarakat” Ujarnya.

Iklan Selamat natal Dan Tahun Baru dari Ketua komisi 2 DPRD Kota Kupang

Selanjutnya Jelas Ketua DPD Partai Perindo Kab Rote Ndao ini, Membahas dan menetapkan anggaran adalah ruang bagi Pemerintah dan Dewan bekerja bersama-sama.

Untuk itu, Ruang ini membutuhkan kedua lembaga perlu bersinergi. Ibarat “Antara Palu dan Anggaran”. Bupati – DPRD Harus bersinergi prioritaskan Kebutuhan Masyarakat. Katanya.

iklan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru dari Ketua Srikandi Partai Hanura Kab. Rote Ndao

Menurut Mes Molle, Sinergi kedua lembaga dalam pembahasan RAPBD. itu, suatu bentuk dari sebuah proses atau interaksi yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimum yakni Anggaran sesuai kebutuhan rakyat.

Ia berharap dengan Adanya penciptaan sinergi akan menumbuhkan kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat, dan kreativitas dalam menghasilkan keputusan belanja yang tepat sasaran

Sebagai Tenaga Ahli Fraksi, sesuai dengan fungsi tugas saya sudah memberi saran dan tentu tidak terlepas dari Ketua Partai saya juga secara teknis politis menyarankan kepada Fraksi agar pandangan Umum itu perlu ada yang bersifat kritis tetapi tetap berasas konstruktif.

Iklan selamat Natal dan tahun baru dari DPC PWOIN Kab. Rote Ndao

Selain itu, dijelaskan pula, Dalam rangkà terciptanya keharmonisan eksekutif dan legislatif sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan. Fraksi Perindo mengimbau agar kedua pihak perlu membangun kebersamaan dalam semua aspek dengan tdk berjalan sendiri- sendiri tetapi selalu jalan bersama serta aktif berkomunikasi sehingga kedua pihak di harapkan menjadi cermin pembangunan dalam seluruh bidang bagi masysrakat Rote Ndao sekaligus mengeliminir pandangan masyarakat yang negatif antara kedua lembaga sebagai mitra yang memiliki tanggungjawab bersama membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Rote Ndao untuk lebih baik dari hari hari sebelumnya.

Ia juga sarankan agar Fraksi juga berharap kedepan kedua lembaga mampu secara bersama menyelesaikan masalah tanpa masalah, mencari solusi menyelesaikan dan mengatasi masalah untuk menciptakan perubahan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai aspek secara bersama.

Kedua hal ini juga saya sarankan kepada Fraksi Perindo untuk menyampaikannya kepada pemetintah melalui pemandabgan Umum Fraksi di sidang paripurna. Jelasnya.

Ketua Fraksi Perindo DPRD Kab. Rote Ndao Gustaf Folla,S.Pd, saat di konfirmasi melalui telpon selulernya berapa saat yang lalu. Ia membenarkan hal tersebut.

Menurut Gustaf Folla, saran dan pendapat dimaksud telah menjadi materi penyampaian pandangan Umum Fraksi dan kini sedang dalam persiapan. Jelasnya.(JQ/gn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here