Ketua DPD Hanura NTT Bersilahturahmi Dengan Bupati Sumba Barat

0

Sumba-Gaharunews.com,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd, optimistis Hanura akan menjadi partai besar di NTT. Saat ini kepengurusan Partai Hanura cukup solid dan sudah terbentuk di seluruh 22 kabupaten kota, Provinsi NTT.

Refafi datang bersama pengurus DPD Hanura NTT Serta seluruh pimpinan cabang se-Kabupaten Sumba tersebut, diterima langsung oleh Bupati Sumba Barat,Yohanis Dade., SH, serta pejabat pada jajaran pengurus Partai Hanura lainnya.

Refafi mengatakan, tentang semangat Kolaborasi. Menurut Refafi, membangun Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan hal mudah. Tidak cukup hanya satu partai. “Karenanya saya selalu berpesan kepada pengurus hanura agak juga bisa berkolaborasi dengan partai yang lain,” kata Refafi yang juga Calon Wakil Gubernur NTT.

Ia kemudian memberi perumpamaan, jika ada seribu orang yang membangun, lalu ada satu orang saja sebagai penghancur, akan hancur bangunan itu. “Lantas bagaimana jika hanya ada satu orang yang membangun, seribu lainnya sebagai penghancur, pasti tidak akan pernah terwujud bangunan itu,” ujar anggota DPRD Provinsi NTT itu.

Dia berharap ada kolaborasi antar partai yang punya cita-cita sama membangun Indonesia. “Kuncinya silaturahim dan komunikasi. Hal yang rumit, pasti akan jadi mudah. Karenanya kami menegaskan politik silaturahim,” jelasnya.

Ketua DPD Hanura NTT yang dikenal dengan panggilan MATAHARI, REFAFI GAH, berharap kader Hanura di Kabupaten Sumba mampu bersinergi dengan bupati dan mendukung program-program bupati. “Harapan kami juga agar bupati bisa membukakan jalan kemenangan, yang hingga sampai saat ini belum ada perwakilan DPR RI dari kader Hanura asal Sumba,” tuturnya.

Refafi mengatakan kunjungan ini merupakan kelanjutkan dari agenda partai. Sebelumnya mereka melantik pengurus Partai Hanura di Sumba Barat. Kedepan akan diteruskan dengan menyusun kepengurusan di tingkat kecamatan sampai di level terendah.

Dengan kepengurusan yang solid inilah akan menjadi modal bagi Hanura untuk meraih kursi. Mereka menargetkan di seluruh kabupaten/kota di NTT bisa membentuk fraksi. Begitu juga di level Nasional juga meraih kursi dari setiap daerah pemilihan.  “Kami sudah mengunjungi 22 kabupaten/Kota dan bersilaturahmi dengan bupatinya. Kami yakin di NTT Hanura bisa membentuk fraksi di setiap kabupaten.

Refafi mengatakan, kunjungan ini juga menjadi kelanjutan dari program bursa calon Kepala Daerah, Calon Wakil Gubernur Yang dirilis DPD Partai Hanura. Ajakan kolaborasi membangun Kabupaten Sumba disambut baik oleh Bupati Yohanis Dade. Kedatangan Ketua DPD Partai Hanura NTT ini memperkuat persahabatan yang sudah terjalin.

Sementara Bupati Yohanis dalam arahannya mengatakan, sudah saatnya sekarang merangkul jangan memukul. Sekarang saatnya mencintai bukan membenci. Saatnya menyayangi bukan mengasari. Saya ajak teman-teman menjadi pelopor yang baik.

dirinya mempunyai keinginan untuk bisa menyatukan program-program yang sudah dijanjikan kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Barat.

Sejauh ini terdapat jutaan pemilih. Pemilih ini adalah amanah yang harus dibuktikan dengan program kerja. ’Saya sudah menginfakkan diri saya untuk Kabupaten Sumba jadi upaya-upaya saya adalah bagaimana saya memiliki ruang-ruang yang lebih kuat lagi agar saya bisa bekerja itu saja,” tuturnya.

Untuk itu, saat ini, Dirinya lebih memilih realistis dengan menanamkan kepercayaan lebih kuat agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Diketahui, Sejauh ini Hanura sedang fokus mempersiapkan kader internal dari Sumba untuk tampil pada Pileg mendatang dan saat ini telah melakukan proses penjaringan yang selanjutnya akan dibimbing, dibina dan dimenangkan.

“Para kader tidak hanya disiapkan untuk menang, tetapi disiapkan agar bertanggung jawab saat menjalankan tugas, sebab hal tersebut merupakan kewajiban partai politik membina para kader” .( Aries Usboko )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here