Ketua DPC HANURA Kabupaten Manggarai Timur Mensi Anam,Pilkades Serentak harus perhatikan Prokes Covid- 19

0

Borong,Gaharu News.com-Rencana pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Manggarai Timur akan digelar Besok Kamis,26 Agustus 2021. Jumlah Desa yang akan terlibat dalam pemilihan kepala desa serentak sebanyak 27 desa yang tersebar di 12 kecamatan Kabupaten Manggarai Timur Provinsi NTT.

Pemilihan kepala Desa kali ini tentunya berbeda dari tahun sebelumnya,sebab tahun ini dunia lagi dilanda wabah covid-19. Akibat dari wabah ini Pilkades serentak di Kabupaten Manggarai Timur sempat mengalami penundaan karena peningkatan penyebaran covid-19 Kabupaten Manggarai Timur yang pada waktu itu ditetapkan sebagai zona merah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC HANURA Kabupaten Manggarai Timur Mensi Anam saat dihubungi Gaharu News.com Rabu(25/08/2021)

Bagi Anam Pilkades bisa dilakukan besok 26 Agustus 2021 namun dengan prokes yang lebih ketat agar tidak menimbulkan Masalah dikemudian hari di Kabupaten Manggarai Timur

Pemerintah harus memperketat protokol kesehatan di 27 desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa.Prokes bukan hanya di TPS namun harus di setiap rangkaian Kegiatan pada saat pemilihan berlangsung.tegas Anam

Sebab yang paling rawan adalah pada saat perhitungan suara dan ini yang harus diperhatikan baik oleh pemerintah Kabupaten Manggarai Timur hingga penyelenggara Pilkades disetiap desa.

“Kita berharap agar gugus tugas covid 19 melakukan pemantauan dan pengawasan hingga ke rumah calon kades”. Ujar anam

Anam juga berpesan agar Pilkades serentak dijalankan secara damai, aman, lancar dan tertib serta patuhi protokol kesehatan covid 19 secara baik agar pemilihan kepala desa yang dilakukan dapat menghasilkan kepala desa yang siap melayani masyarakat.(gr/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here