Kasus Penghinaan Terhadap Wartawan Metrobuananews,com Menunggu”Sidang”

0

Kasus Penghinaan Terhadap Wartawan Metrobuananews,com Menunggu”Sidang”

ROTE NDAO- GAHARUNEWS,COM- Hal ini disampaikan oleh, Pelapor Mekris Ruy, Kepada Media Sabtu(4/6/2022), melalui pesan WhatsAppnya, terkait Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan(SP2HP), yang diterimanya dari Kepala Kepolisian Sektor Rote Timur, melalui Penyidik Pembantu BRIPKA. Wahyu Martono. Pada Kamis, 2 Juni 2022

Menurut Mekris Ruy, Wartawan MetrobuanaNews, Informasi selanjutnya ketika di temui di ruangan kerja BRIPKA. Wahyu Martono, menjelaskan, Sesuai Laporan Pelapor Tindak Pidana Pengancaman tetapi seusai dari hasil gelar perkara maka perbuatan Terlapor/Pelaku masuk Tindak Pidana” PENGHINAAN” yaitu masuk hukuman ringan ( tipiring ).

Lebih lanjut Dikatakan Mekris Ruy. Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Rote Timur, jadwal di Pengadilan Negeri Rote Ndao untuk agenda sidang perkaranya setiap Hari Jumat “Prosedurnya tujuh hari sebelum dilaksanakan sidang minimal SPDP sudah harus masuk ke Kejaksaan Negeri Rote Ndao beserta pelimpahan berkasnya”. Kata Ruy, menulis kembali apa yg diucap Wahyu Martono

Diakui Wahyu Martono, Kanit Reskrim Polsek Rote Timur ini pihaknya akan mengirim SPDP ke Kejaksaan Negeri Rote Ndao pada Hari Senin(6/6/2022), dan menunggu jadwal sidang pada Jumat, Tanggal 10 Juni 2022 nantinya.

Mekris Ruy, selaku Wartawan dan Pimpinan Redaksi Media Online MetrobunaNews, sangat berterima kasih atas kinerja Kepolisian Sektor Polsek Rote Timur dan Anggota, Kepolisian Resor Rote Ndao, yang bekerja secara profesional dan tentu berpedoman kepada SOP yang ada. Dirinya selaku Pelapor dan warga negara yang baik dan taat akan hukum sangat menghargai proses hukum yang sementara berjalan. Dan tetap menjunjung tinggi hukum demi keadilan karena baginya Hukum adalah”PANGLIMA Tertinggi”.(RM/GN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here