Kasrem 161/WS tutup TMMD ke 111 Kodim 1627/Rote Ndao

0

GAHARUNEWS,ROTE NDAO. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kodim 1627/Rote Ndao ini secara resmi ditutup oleh Danrem 161/Wirasakti yang diwakili oleh Kasrem 161/Wirasakti Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo S.Sos.

Hadir dalam penutupan TMMD ini Bupati Rote Ndao yang diwakili oleh Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek S.Sos, M.si, Komandan Kodim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Educ Permadi Eko, Mewakili Danlanal Pulau Rote, Danposal Papela Letda Laut (P) Nurahman, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Aditya Nur Cahyadi Putra S.H , Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Leo Tuanakotta S.H , Asisten 1 Setda Rote Ndao Ir Untung Hardjito, Kadis PUPR Kabupaten Rote Ndao Dominggus Modok ST, MT,Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 1627/Rote Ndao Ny. Anne Estherina, Camat Pantai Baru Buce Daik S.Pd, Mewakili Kapolsek Pantai Baru, KSPKT Polsek Pantai Baru Aipda Aleksander Herman Weflar S.H , Perwakilan Masyarakat Desa Lekona.

Sambutan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yang dibacakan Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo S.Sos menekankan bahwa TMMD temanya adalah TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI. Karena itu nilai-nilai kemanunggalan TNI dan rakyat adalah hal yang paling penting dalam pelaksanaan TMMD.

Hari ini, seluruh masyarakat dan instansi terkait, Pemda serta Prajurit TNI telah dapat menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 dengan baik dan sukses.

Selama satu bulan penuh kegiatan TMMD diselenggarakan dengan melibatkan Prajurit TNI serta komponen masyarakat yang tersebar di wilayah Kabupaten/Kota se-Bali Nusra, dengan harapan dapat menggelorakan kembali semangat gotong royong dan sebagai momentum untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ditengah-tengah situasi Pandemi saat ini.

Dengan berakhirnya TMMD ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para Bupati/Walikota atas dukungan dan partisipasinya yang telah mengalokasikan dana APBD dalam kegiatan TMMD Ke-111 dan juga kepada Kementerian/LPNK yang telah bersinergi dengan baik dalam program TMMD, terlebih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana.

Saya mengharapkan masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

Mari kita lestarikan semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa Indonesia yang sudah terbina dengan baik selama ini. Mari kita pelihara hasil program TMMD Ke-111, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang dan adakan perawatan yang baik bersama masyarakat secara mandiri/swadaya.RM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here