KAPOLRES MINTA BANGUN KOMONIKASI YANG BAIK DENGAN STOK HOLDER GUNA MENCIPTAKAN SITUASI YANG HARMONIS

0

ROTE NDAO- GAHARUNEWS,COM-Mapolsek Lobalain menerima Kunjungan Kerja(Kunker)Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita. SH,SIK,MH,dan Ibu Ketua Bhayangkari Rote Ndao,Tria Nyoman
beserta rombongan. Kunjungan diterima Sabtu, 20 November 2021sore.

Kedatangan Rombongan, disambut secara langsung oleh Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, SH beserta jajaran.

Penyambutan dilakukan dengan bahasa adat yang dituturkan oleh Maneleo Desa Ba,adale  Yunus Baidengga.

sekaligus pengalungan kain adat dan topi Ti,i Langga,oleh Camat Lobalain Nusry Zacharias,SE,kepada
Kapolres Rote Ndao.

Selain itu juga tanda  penyematan pakaian adat.

kepada Ketua Bhayangkari Polres Rote Ndao,Tria Nyoman
yang dilakukan  oleh Ketua Bhayangkari Ranting Lobalain.
rombongan Kunker juga disambut dengan tarian oleh ibu-ibu Bhayangkari Ranting Lobalain,sebagai tanda selamat datang.

Kegiatan KunKer sekaligus tatap muka memperkenalkan diri sebagai Pimpinan Polri  Nomor satu di Kabupaten Rote Ndao oleh Kapolres Rote Ndao,AKBP I Nyoman Putra Sandita. SH,SIK,MH.

turut hadir Forkopimca Kecamatan Lobalain, Kepala Desa/Lurah, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh anggota Polsek Lobalain, Kasat Lantas Polres Rote Ndao AKP Wastoro, Kasat Intel Polres Rote Ndao Iptu Matias David Maakh, Kadis PMD Kabupaten Rote Ndao James Therik,SH.

Kegiatan diawali dengan do,a oleh Bripka Putu Sriasa, SH.

Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata,SH juga menyampaikan paparan singkat terkait situasi umum wilayah hukum Polsek Lobalain meliputi Geografi, Demografi, Sumber Daya Alam, Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosbud dan Hankam, serta sambutan oleh Camat Lobalain, Nusry Zacharias, SE.
Dalam arahan singkat saat kunker  Kapolres Rote Ndao,AKBP I Nyoman Putra Sandita, SH,SIK,MH menghimbau beberapa hal yang perlu menjadi perhatian yakni membangun komunikasi yang baik dengan para Stack Holder guna menciptakan situasi Kamtibmas yang harmonis, aman dan terkendali.
Juga menekankan kepada anggota agar berhati-hati dalam bermedia Sosial.

Bagi anggota yang sudah berkeluarga agar selalu memperhatikan dan menyayangi keluarganya kerena keluarga adalah fondasi kita dalam bekerja, tetap menjaga kehormatan sebagai anggota Kepolisian, menjaga dan malayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Selain Kunker,kegiatan dialnjutkan dengan tatap muka antara, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Ny.Tria Nyoman dengan Bhayangkari Ranting Lobalain,yang berlangsubg  di Aula Mapolsek Lobalain.

Dalam acara tatap muka, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita,SH, S.IK. MH, juga berdiskusi dengan beberapa kepala desa (Kades) dan anggota Polsek.

Pada kesempatan itu dihadapan Kapolres Rote Ndao,AKBP I Nyoman,Kades Helebeik, Oriset MB berharap agar Babinkamtibmas desa  difasilitasi dengan kendaraan dinas.
karena luasnya wilayah dan kondisi medan yang sulit diwilayahnya.

Hal senada disampaikan Kades Kolobolon Ezaf Mbuik, memohon kiranya penempatan Babinkamtibmas hanya satu desa saja,dikarenakan  daerahnya ada tempat wisata dan pabrik air kemasan Air Rote.

dalam acara tatap muka sekaligus diskusi tersebut Bripka Sumantri salah satu Anggota  yang sudah cukup lama bertugas di Polsek Lobalain,menyampaikanpengalaman selama bertugas sebagai Babinkamtibmas dan berinovasi menciptakan perpustakaan keliling.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Rote Ndao menyambut baik semua harapan, yakni sementara diinventarisasi jumlah kebutuhan kendaraan dinas oleh Kabag (SDM) dan akan diusulkan ke Polda NTT.

Harapan dan terima kasih juga disampaikan Kapolres Rote Ndao ,AKBP I Nyoman
kepada para Kepala Desa atas perhatiannya terhadap Babinkamtibmas

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari pihak desa terutama terhadap para babinkamtibmas” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan dan bangga terhadap Babinkamtibmas yang mampu berinovasi seperti Bripka Sumantri, sehingga sudah saatnya untuk dipromosikan.(RM/GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here