JANDA MISKIN DI TINGGAL DI GUBUK REOT TIDAK DI SENTUH BANTUAN SOSIAL.

GAHARU NEWS,COM. ROTE NDAO.Kamis 12/08/2021.begini lah hidup seorang janda yang tinggal di Dusun oenoas RT 005,RW 002 Desa Sanggoen Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

Hati siapa yang tidak iba jika melihat seorang janda yang tinggal di gubuk Reot,layaknya kandang ternak namun bagi janda yang bernama Sarci Miha Uli Wadu,kondisi ini merupakan tandir yang harus di jalani nya.

ketidak mampuan dalam sisi ekonomi membuat Sarci Miha Uli Wadu tetap bertahan hidup seadanya di tengah pandemik sekalipun.

Dalam keseharian,Sarci warga Desa Sanggoen, Dusun Oenoas ini bertahan hidup dengan bertanam sayuran untuk jual beli beras,meskipun tinggal di gubuk Reot yang berdinding bebak dan berlubang Rumah Tampa sekat bahkan dengan kondisi atap barlubang justru lolos dari perhatian pemerintah Desa setempat.

yang lebih sedihnya saya pernah di undang oleh kepala Desa Sanggoen untuk terima beras bantuan PPKM tetapi saya sampeh di kantor Desa pengurus bilang saya punya nama tidak ada.

Di tambahkan oleh salah warga Desa Sanggoen,Aser Menoh membenarkan sudah 7 tahun nenek Sarci tinggal di gubuk Reot tak layak huni berukuran 3 kali 3 meter berdinding bebak dan beratap daun lontar yang sudah lapuk.

padahal Desa Sanggoen terletak di pusat ibu kota kabupaten Rote Ndao tapi Masih ada juga mesyarakat yang merasa belum Merdeka.

Aser berharap melalui pemberitaan media,kiranya pemerintah tidak menutup mata dengan kondisi yang alami janda yang bernama Sarci, inilah salah satu contoh potret kemiskinan yang harus mendapat sentuhan dari pemerintah.( RM )