JALAN RUSAK MENGHAMBAT AKSES SISWA KE SEKOLAH DAN EKONOMI MASYARAKAT LEMAH

0

JALAN RUSAK MENGHAMBAT AKSES SISWA KE SEKOLAH DAN EKONOMI MASYARAKAT LEMA

ROTE NDAO- GAHARUNEWS, COM- Warga saendale, Desa Suebela, Kecamatan Rote Tenggah, Kabupaten Rote Ndao.berharap jalan rusak sekitar 5 ( lima ) kilometer di Desa mereka segerah di perbaiki.

Drikben Anin adalah seorang warga dusun HO, Jumat 11/02/2022 mengatakan, jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan jaran antara dua sekolah dan lahan pertanian warga di Desa tersebut.

menurut dia mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah, namun tidak pernah tersentuh perbaikan dari pemkab Rote Ndao.kerusakan jalan Desa Suebela Dusun Fidelas menghubungkan SP2 dan SP4 Desa Seubela dan Desa lain sangat parah, tetapi belum ada sama sekali perbaikan dari pemerintah.katanya

 

 

 

menurut Drikben, yang di temani beberapa warga Dusun saendale lainnya, Deni Hailitik, Pace Pelu dan Dance Dora, kondisi jalan ini juga sering kami laporkan ke pihak Desa , tetapi tidak ada tanggapan.

sudah 3 tahun lebih jalan kami rusak dan kalau musim hujan, warga tidak bisa lagi mengunakan kendaraan karna takut amblas,hampir semua ruas jalan tergenang lumpur.kami sangat berharap pemerintah kabupaten Rote Ndao segerah memperbaiki atau sekedar di timbun, supaya jalan yang berlubang itu tidak membahyakan warga dan siswa SDN Fidelas.

Di tambahkan oleh Drikben, pengadaan pupuk di Desa Seubela terhambat dan kehadiran siswa di sekolah juga terhambat, karna akses jalan tidak bisa di lintasi dengan kendaran Roda 4 baik pun Roda 2, hal ini yang membuat ekonomi masyarakat lemah.( RM/GN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here