Ipmasal FC Gagal Menang Atas Itakanrai FC Dalam Laga Perdana Fokus Permata Cup

0

Kupang-Gaharunews.com,- ITAKANRAI FC, pemain yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Kanokar Liurai Malaka (ITAKANRAI) ambil bagian dalam Fokus Permata Cup di Kota Kupang, NTT.

Dalam laga perdana, ITAKANRAI FC berhadapan dengan IPMASAL FC. Pertandingan ini digelar di Lapangan Futsal Tanah Merah, Liliba, Kupang, mulai pukul 14.00 WITA, Jumat (10/6/2022).

Babak pertama berlangsung cukup seru, jual beli serangan silih berganti. Babak pertama menjadi milik IPMASAL FC setelah unggul 1-0 atas ITAKANRAI FC, kedudukan bertahan hingga turun keunggulan masih di IPMASAL FC.

Memasuki babak kedua, ITAKANRAI FC yang sempat tertinggal 0-1, mulai meningkatkan agretivitas serangan. Tendangan Nando Tae menggetarkan jala IPMASAL FC, kedudukan imbang 1-1.

Berselang beberapa menit kemudian, gol yang disarangkan Ans berhasil keadaan, membawa kemenangan 2-1. Hal ini tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh pelatih ITAKANRAI FC, Rody Seran.

Menurut kapten tim ITAKANRAI, Ludovikus Un, babak pertama bermain dengan formasi dua jangkar (bertahan), sedangkan babak kedua menggunakan formasi menyerang 1-2-1. Hasilnya Ans memperlebar jarak dan menambah keunggulan ITAKANRAI FC 3-1 atas IPMASAL FC hingga babak kedua berakhir.

“Saya Merasa Senang dan Bangga, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tetapi dalam pikiran saya kami harus tetap optimis karena permainan belum usai. Dan terbukti perubahan pola serangan membuat kami mampu memenangkan pertandingan ini”, ungkap Ludovikus asal Club Lafaek FC itu.

Pertandingan berikutnya, kata El Un, hari minggu 12/06/22, ITAKANRAI FC akan bertemu ALJAROS FC, optimis menang dan harus tingkatkan semangat dalam bertanding

Ia berharap, dalam laga kedua nanti bermain lebih tenang dan fokus karena meski kalah Itakanrai tetap lolos ke babak berikutnya, tetapi jangan meremehkan tim lawan tetap optimis menang. “Pesan saya untuk para pemain lainnya tetap jaga kesehatan dan rutin untuk berlatih dan semangat karena lawan kita nanti cukup kuat”, tutur Elle Mahasiswa PJKR Universitas Kristen Artha Wacana Kupang itu.

Terpisah Coach ITAKANRAI FC Rody Seran saat di wawancarai media, mengungkapkan persiapan sangat singkat, baru 2 minggu berlatih, dan jenis latihan adalah latihan ringan untuk membuat pola dan pola bertahan. persiapan pemain untuk pertandingan hari ini cukup baik dari segi mental.

Menurut, Rody Alumnus PJKR UKAW Kupang ini, mental bertanding anak asuhnya baik, bertanding melakoni pertandingan perdana dan kebobolon 1 gol lebih dahulu di babak pertama.Tapi, mental bertanding pemain bangkit setelah motivasi saat waktu dan dibuktikan dengan kembali 3 gol sekaligus dibabak kedua .

“Fisik pemain hari ini cukup terbukti kita siap diserang bertubi-tubi dan bermain dalam cuaca yang sangat panas tapi tetap stabil, sehingga babak kedua bisa menetralisir permainan dengan membuat 3 gol untuk kemenangan. Dari segi performa cukup baik walaupun belum 100%” Ungkap Coach Rody Salah satu Senior Organisasi ITAKANRAI Kupang

“Saya senang dengan hasil yang diraih tim saya berpesan untuk tim agar jangan terlalu bereuforia atas kemenangan hari ini, karena masih ada pertandingan berikutnya. Para pemain harus menjaga menjaga fisik untuk pertandingan kedua dan terima kasih untuk semua suporter yang sudah hadir dan semua yang sudah mendukung ITAKANRAI FC. Kita memiliki Motivasi bahwa kemenangan bukan segalanya tapi berusaha untuk menang adalah suatu keharusan” Pesan Coach Rody, yang merupakan salah satu Guru PJKR di SD Angkasa Kupang

Terpisah Ketua Umum Itakanrai Kupang menyampaikan “Saya merasa sangat senang dan bangga karena ternyata banyak anggota Itakanrai Kupang yang memiliki bakat dibidang olahraga hususnya Futsal. Dengan mengikuti pertandingan seperti semoga dapat mengembangkan bakat para anggota dan mengasahnya agar lebih “tajam”, urai Jun Bouk Ketua Itakanrai Kupang.

Jun berpesan agar tetap semangat untuk para pemain, tetap jaga kerja sama tim dan komunikasi dalam tim. “Saya mengucapkan limpahan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung ITAKANRAI FC hingga saat ini. Dan pada akhirnya saya mengajak kita semua agar tetap mendukung ITAKANRAI FC dalam keadaan apapun sehingga Tim Kita tetap tampil optimal dan gagah ” . Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang itu. ( Aries Usboko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here