HANURA LEMBATA BANTU SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID 19

0
Penyerahan Bantuan Oleh Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Lembata FilIbertus Kwuel Wuwur,S.Ag

Lewoleba , Gaharu News.Com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai  Hanura Kabupaten Lembata  memberikan bantuan paket sembako di Desa Katakeja Kecamatan Atadei Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur Jumat,(12/06/2020).

Bantuan yang diberikan tersebut diberikan secara khusus bagi warga miskin terkena dampak pandemi Covid-19, bantuan diserahkan langsung Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Lembata FilIbertus Kwuel Wuwur,S.Ag .

Menurut FilIbertus Kwuel Wuwur, ini adalah bentuk komitmen DPC Partai Hanura Kabupaten Lembata untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19, mengingat perekonomian warga kian menurun drastis akibat wabah ini termasuk yang terjadi di masyarakat Desa Katakeja Kabupaten Lembata,aksi pembagian sembako di Desa Katakeja kata; FilIbertus yang juga adalah Anggota DPRD Kabupaten Lembata, adalah wujud perhatian Partai HANURA, tidak menutup kemungkinan aksi serupa akan dilaksanakan juga di Desa dalam Kabupaten Lembata , karena mengingat pandemi covid-19 sampai dengan saat ini belum diketahui kapan akan berakhir dan mudah mudahan cepat berlalu harapnya.

Saya bersama teman-teman pengurus DPC akan terus turun membantu masyarakat yang terkena langsung dampak pandemi Covid 19. Kami akan melakukan aksi pembagian sembako secara berkesinambungan dan aksi sosial diseluruh seluruh desa di Kabupaten lembata ,kata FilIbertus, yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Sumbawa.

Menurut FilIbertus, DPC partai Hanura kabupaten Lembata juga mengatakan wabah ini bukan hanya menyelamatkan jiwa masyarakat tapi juga menyelamatkan ekonomi masyarakat luas termasuk Desa Katakeja ini.

Dalam masa Pandemi Covid 19 ini sangat mengganggu aktivitas mereka sehingga perekonomian juga demikian, maka kami dari Partai Hanura berinisiatif memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, sambung FilIbertus.

Untuk satu Desa kata FilIbertus. kurang lebih 60-70 keluarga dan juga desa lain masih tiga Desa yang harus kami bagikan yaitu Desa Tubukraja, Ilekerbau dan Doripewut, bantuan ini di utamakan kepada janda, pensiunan serta masyarakat kurang mampu, tutupnya.

Kepala Desa Katakeja Yohanes Kara,SH, dalam penyampaiannya mengucapakan banyak terima kasih kepada Partai HANURA Kabupaten Lembata yang telah hadir membantu warga Desa Katakeja, semoga kedepan terus mempedulikan rakyat dalam bebagai persolan,tutu Yohanes Kara. Penyerahan bantuan di umumkan sendiri oleh kepala desa melalui kantor desa

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai HANURA Provinsi Nusa Tenggara Timur Drs. Refafi Gah,SH,MPd, yang diminta tanggapannya, aksi pembagian sembako yang dilakukan oleh semua DPC Hanura adalah bentuk peduli Partai Hanura kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur dan ini merupakan perintah Partai yang  harus dilaksanakan oleh seluruh  Anggota partai HANURA Sampai di tingkat bawah.

Aksi pembagian sembako di Lembata kata Refafi, adalah wujud dari keputusan partai sehingga bukan saja anggota partai yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Wajib untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut, ‘’jangan sudah jadi anggota DPRD mau enaknya saja, dan melupakan dari mana jabatan yang sekarang ini,yaah dari masyarakat kalau tanpa masyarakat kita tidak akan jadi apa-apa’’,sambung Refafi yang juga adalah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTT, Daerah Pemilihan Sumba.(kons/gn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here