Gelar Vaksin Bagi Kaum Milenial, YTMI Dan Partai Golkar Sasar Siswa SMP Dan SMA Alvares Paga

0
Salah seorang siswa SMA Alvares sedang divaksin dan dipantau langsung oleh Kepala Sekolah dan Ketua YTMI Cabang Sikka Antonius Hendrikus Rebu serta pengurus lainnya

Maumere,GaharuNews.com – Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) bersama Partai Golkar menggelar vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar di SMP dan SMA Alvarez Paga serta warga Desa Paga dan sekitarnya.

Vaksinasi dengan jenis vaksin sinovac ini dilaksanakan di halaman SMA Alvarez Paga, Selasa (26/10/2021) pagi.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi, pelajar SMP dan SMP Alvarez Paga, Kepala Puskesmas Paga, Gabriel Pelo Pendeti, Anggota DPRD Sikka, Antonius Hendrikus Rebu, Pengurus YTMI, Kepala sekokah SMA Swasta Katolik Alvarez, Rm. Hermenegildus P. Mame, O.Carm, M.Th, Kepsek SMP Katolik Alvarez Paga, Rm. Octavianus Tewu Setu, O.Carm, S.Fil, M.Th, serta Ketua PPG Kecamatan Paga, Lukas Loge.

Kepada Media, Kepsek SMP Katolik Alvarez Paga, Rm. Octavianus Tewu Setu, O.Carm, S.Fil, M.Th, mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan pelaksanaan vaksinasi untuk SMP dan SMA Alvarez Paga.

“Dibukanya vaksinasi ini adalah tanda baik bagi kami, membawa sebuah harapan karena ketika semuanya divaksin berarti sekolah bisa dibuka secara normal walaupun tidak 100 persen. Karena ini adalah hal yang baik maka kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Romo Octavianus.

Saat yang sama, Kepala Puskesmas Paga, Gabriel Pelo Pendeti mengatakan, Kecamatan Paga memiliki jumlah penduduk 17 ribu lebih. Dari jumlah ini, warga yang harus divaksinasi sejumlah 11 ribu lebih, namun yang sudah terlayani vaksinasi 3.899 warga.

Menurutnya, untuk mencapai kekebalan komunitas (herd imunity) maka perlu 75 persen warga tervaksinasi. Untuk SMP dan SMA Alvarez Paga bisa dikatakan mencapai herd imunity jika semua siswa sekolah bisa tervaksinasi sejumlah 2 dosis.

Ia juga mengatakan, pihaknya mengapresiasi YTMI dan Partai Golkar yang telah bersinergi dalam rangka menggelar kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Paga.

Lanjutnya menambahkan, untuk vaksinasi hari ini tersedia 1.000 dosis yang mana akan dibagi untuk vaksin kedua bagi 200 anak sekolah, vaksin pertama sebanyak 500 anak dan 300 diperuntukkan bagi warga yang datang dari berbagai wilayah untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Kabupaten Sikka yang juga Anggota DPRD Sikka dari Partai Golkar, Antonius Hendrikus Rebu mengatakan, vaksinasi COVID-19 yang digelar hari ini, Selasa (26/10) dan besok, Rabu (27/10) merupakan vaksin dari Partai Golkar sejumlah 500 dosis dan dari Yayasan Tunas Muda Indonesia sejumlah 500 dosis.

Vaksin partai dan YTMI yang disiapkan untuk Kabupaten Sikka sejumlah 5.000 dosis, lanjut Hengki.

“Kecamatan Paga menjadi salah satu perhatian dari YTMI maupun Partai Golkar untuk menggelar vaksinasi. Usai dari SMA Alvarez, nanti kita jadwalkan lagi vaksinasi di SMA Negeri 1 Paga, SMK Santo Markus dan beberapa titik lokasi yang masih koordinasi dengan Puskesmas Paga,” ungkap Hengki Rebu.

Lanjutnya, dengan berjalannya program ini maka capaian vaksinasi di Kabupaten Sikka yang baru 36 persen, dapat ditingkatkan.

“Level PPKM Sikka naik dari level 2 ke level 3, salah satu penyebabnya karena vaksinasi masyarakat Sikka itu belum mencapai 40 persen.

Sehingga kami hadir di tempat ini untuk mempercepat dan membantu pemerintah menyelesaikan program vaksinasi,” ungkap Hengki Rebu.

Ia menambahkan, dengan selesainya program vaksinasi, aktivitas belajar mengajar yang selama ini menggunakan metode daring dengan penuh kesulitan, akan sedikit terbantu jika sudah tatap muka, karena rata-rata siswa sudah divaksinasi.

Ketua YTMI Cabang Sikka, Antonius Hendrikus Rebu berpose bersama  saat memantau kegiatan vaksinasi di SMA Alvares Paga

Pantauan media ini, usai acara pembukaan, dilaksanakan vaksinasi bagi pelajar SMA Alvarez Paga. Tampak para siswa yang sudah mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama, antusias untuk mengikuti vaksinasi

Salah seorang siswa kelas XI MIA, Gerson Putra mengatakan, dirinya senang karena sudah menyelesaikan 2 dosis vaksinasi COVID-19.

Dirinya berharap dengan sudah divaksinnya seluruh pelajar SMA Alvarez Paga dapat mendukung pelaksanaan aktivitas belajar mengajar kembali normal. (FD-GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here