Fraksi Hanura Soroti Status Kepemilikan Unipa Maumere

0

 

Wenseslaus Wege, S, Fil Saat Menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi, Selasa (05/10/2021)

Maumere, Gaharunews.com – Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Sikka menyoroti terkait status kepemilikan Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere, Sorotan Fraksi ini disampaikan melalui juru bicaranya, Wenseslaus Wege,S.Fil, saat menyampaikan Pendapat Akhir dalam Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan PPAS tahun 2022, Selasa (05/10/2021) malam.

Maumereraksi partai Hanura mempertanyakan status kepemilikan Unipa Maumere. Apakah Milik mantan Bupati atau mantan Anggota DPRD ataukah juga mungkin milik mantan pejabat lingkup Pemkab Sikka.

“Jika Unipa milik mereka maka Fraksi Hanura menegaskan kepada pemerintah untuk segera menarik dan membatalkan kembali seluruh hibah aset daerah yang sudah dihibahkan ke Unipa Maumere,” tegas Fraksi.

Selain itu, Fraksi Hanura melalui juru bicaranya, Wens Wege meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan komunikasi dalam proses menegerikan Unipa, karena Fraksi Hanura dan seluruh masyarakat Kabupaten Sikka Unipa dikelola oleh orang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi dan golongan.

Sementara terhadap perubahan nama dari Unipa Maumere menjadi Unipa Indonesia, Fraksi Hanura Sikka meminta kepada pihak Unipa untuk memberikan penjelasan terkait perubahan nama tersebut.

Selain menyoroti soal Unipa, Fraksi Hanura juga menyoroti terkait insentif dari 15 orang Nakes yang bertugas di RSUD TC.

Hillers Maumere yang hingga saat ini belum dibayarkan meskipun sebelumnya sudah disampaikan melalui Pemandangan Umum Fraksi.

Terhadap ini Fraksi Hanura meminta kepada pemerintah untuk secepatnya bisa terealisasi. (GN-FD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here