Fraksi Hanura | Pemerintah harus Konsisten terkait Pemberhentian Gaji 15 ASN mantan Napi Koruptor

0
iklan Selamat Natal dan tahun Baru dari Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah

Rote Ndao, GaharuNews.com – Sidang lanjutan masa sidang IV tentang Pembahasan Ranperda Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah(RAPBD) Tahun anggaran 2021, dan 3 Ranperda lainnya, dengan agenda Pemandangan umum fraksi di mulai kurang lebih Pukul 21.00 wita, kamis 10/12/2020, di ruang sidang DPRD Kab.Rote Ndao.

Dalam pemandangan umum fraksi Hanura, yang di bacakan oleh anggota fraksi Hanura Vecky M. Boelan, SE menyoroti beberapa poin penting, yang paling utama adalah fraksi Hanura mengingatkan Pemerintah daerah atas pemberhentian Pembayaran gaji bagi 15 ASN mantan narapidana Korupsi, yang tidak lagi terdaftar pada BKN agar pemerintah harus Konsisten sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari, apabila anggaran 2021 digunakan kembali untuk membayar gaji 15 ASN tersebut, maka fraksi hanura tidak ikut bertanggu jawab.

iklan Selamat Natal dan Tahun Baru dari Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa

Fraksi Hanura pun membutuhkan penjelasan Pemerintah tentang design terkait program pembangunan kapasitas daya saing Keolahragaan sebesar, Rp.10.800.000.000, untuk persiapan pelaksanaan Eltari memorial cupTahun 2023 karena berdasarkan hasil kunjungan DPRD ke PSSI propinsi NTT, Penjelasan dari PSSI cukup disiapkan satu stadion Klas B untuk penyelenggaraan Iven tersebut, apalagi bersamaan dengan Pilkada di kab. Rote Ndao.

Iklan Selamat natal Dan Tahun Baru dari Ketua komisi 2 DPRD Kota Kupang

Hal hal lain yang menjadi sorotan fraksi hanura dan butuh penjelasan pemerintah adalah alokasi belanja modal yang hanya 15,9% dari total RAPBD, otomatis mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, belanja tak terduga yang meningkat 100% lebih untuk pemulihan ekonomi di saat pandemi covid-19, serta pemerintah harus menjelaskan tentang pengaduan masyarakat terkait belum ada kejelasan akses jalan menuju pantai boa, yang mana aset tersebut sementara di kuasai oleh PT. Boa Development.

iklan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru dari Ketua Srikandi Partai Hanura Kab. Rote Ndao

dari berbagai point tersebut partai hanura menerima Ranperda tentang APBD, dan dua ranperda lainnya, serta satu ranperda inisiatif DPRD untuk di bahas lebih lanjut.

Iklan selamat Natal dan tahun baru dari DPC PWOIN Kab. Rote Ndao

Dalam lanjutan sidang ini hadir dari unsur pemerintah, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek, SE, sekda kabupaten Rote Ndao, Yonas Selly, S.Pd, pimpinan OPD Serta unsur pimpinan DPRD dan para anggota DPRD. (JQ/gn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here